Sempena Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkab Pelalawan Canangkan Pro Kasih Komitmen Kota Pangkalan Kerinci Raih Adipura

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  pada Kamis (1/3/2018) menggelar sederet kegiatan sempena Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus pencanangan Program Kamis Bersih ( Pro Kasih)  sebagai komitmen Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan meraih piala Adipura periode tahun 2017/2018.

Syamsul Anwar, SH. MH Kepala DLH Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil. com disela – sela kegiatan menyebutkan bahwa total nilai dalam Pemantauan adipura tahap I untuk Kota Pangkalan Kerinci adalah 74,92.Sedangkan pemantauan tahap II akan dilakukan pada bulan maret ini.

” Setelah PII akan dilakukan verifikasi. Paling tidak untuk mendapatkan Adipura total nilai secara keseluruhan yakni 75 dan Kita hampir mendekati. Tentu koordinasi dan komunikasi dalam mensukseskan adipura ini dengan instansi terkait dilakukan secara intens.Bentuk nyata dan keseriusan Kita dalam menghadapi Pemantauan tahap II yakni dengan mencanangkan program Kamis bersih. Jadi setiap hari Kamis akan dilakukan gotong royong massal guna membersihkan lingkungan masyarakat,perkantoran dan sekolah, ” paparnya.

Ditambahkannya, untuk hari pertama pencanangan Pro kasih hari ini dimulai di Kelurahan Kerinci Kota dan seterusnya nanti goro massal akan berlangsung setiap hari Kamis di seluruh kelurahan terutama Kelurahan Kota Pangkalan Kerinci.

” Ada beberapa komponen yang dipantau dalam penilaian antara lain Kantor Bupati, pemukiman, jalan, pertokoan, perkantoran, sekolah, taman kota, hutan kota, bank sampah, TPA dan lainnya.Tentu dengan dicanangkan pro kasih ini,kota pangkalan kerinci akan lebih siap menghadapi pemantauan adipura tahap II. Kita optimis tahun ini Kota Pangkalan Kerinci raih piala adipura, “ucapnya.

Dalam pantauan riaudetil. com di lokasi acara, sejmlah kegiatan digelar diantaranya senam massal, gotong royong massal, donor darah, fogging, pengobatan gratis, iva tes,gerakan menabung di bank sampah dan lainnya.

Gotong royong massal sendiri dilakukan di Kelurahan Kerinci Kota di lingkungan masyarakat dan perkantoran. Goro juga dilakukan bersama personil Satpol PP Pelalawan sempena menyambut
Hari Jadi Satpol PP. Kegiatan juga didukung oleh beberapa perusahaan di Kota Pangkalan Kerinci. PT. RAPP contohnya memberikan bantuan bibit pohon untuk penghijauan, cat dan meja kantor untuk Kantor Camat .(Zoelgomes)

  • Bagikan