Soal Gizi Buruk di Pelalawan, Bupati Harris Angkat Bicara

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Dalam sebulan terakhir, kasus gizi buruk di Kabupaten Pelalawan bermunculan. Paling tidak ada sekira 5 kasus yang terjadi dibeberapa kecamatan di Pelalawan dan semuanya dirujuk ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.
Terkait hal ini, Bupati Pelalawan H. M. Harris angkat bicara. Kepada riaudetil.com,usai paripurna Dewan,Senin (25/11/2019) menyampaikan bahwa paling penting saat ini adalah meningkatkan kesedaran masyarakat untuk memeriksa kesehatan anak ke posyandu, pustu ataupun puskesmas.
” Jadi jangan salahkan program Pelalawan sehatnya, Kita menggratiskan kesehatan masyarakat.Pelayanan  Posyandu,pustu,puskesmas maupun RSUD berjalan dengan baik. Orang tua harus meningkat kesadarannya memeriksa kesehatan anaknya.Semua lapisan masyarakat bertanggung jawab yerutama Dinas Kesehatan dalam mensosialisasikan kesadaran warga untuk memeriksa kesehatan, ” ungkapnya.
Bupati Harris tegas tak mau mencari kesalahan siapa dalam soal munculnya gizi buruk di Kabupaten  Pelalawan.
” Tak perlu mencari – cari kesalahan.Sekarang bagaimana Kita dapat mencegah dan berupaya agar gizi buruk di Pelalawan tak lagi muncul. Kita akan konsen untuk lebih giat ada lam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memeriksa kesehatan,” tegasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan