Soal Kedatangan Salah Satu Calon dan Undangan Paslon, Panwaslu Pelalawan Klarifikasi Panitia Kunker Menko PMK

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pelalawan pada hari ini, Selasa (20/3/2018) melakukan klarifikasi terhadap panitia kunjungan kerja (kunker) Menko PMK Puan Maharani ke Pelalawan terkhusus di kawasan techno park terkait kedatangan salah satu calon peserta Pilgubri di lokasi acara dan terkait maksud undangan panitia ke empat pasangan calon.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panwaslu Pelalawan Mubrur, S. PI didampingi Divisi penindakan pelanggaran Nanang, SH dan divisi sdm Bustami kepada riaudetil. com, Selasa (20/3/2018).Menurutnya, Panwaslu hari ini melakukan klarifikasi terhadap sejretaria panitia Ir. M. Syahrul Syarif,M.Si dan besok atau lusa akan melakukan klarifikasi dengan ketua panitia Tengku Mukhlis.

” Kita menggali informasi atas temuan Panwaslu atas kedatangan salah satu calon yang maju di pilgubri dilokasi acara. Selanjutnya soal maksud undangan yang dikirim ke empat pasangan calon. Ini juga sudah dipantau oleh Bawaslu, ” ujarnya.

Dikatakannya, dari pengakuan sekretaris panitia, bahwa undangan yang diberikan ke empat pasangan calon agar siapapun pemimpin nantinya akan memperhatikan dan mempernuangkan kawasan techno park. ” Tentu akan menjadi masalah jika memberi undangan kesalah satu calon saja. Ini empat pasangan calon dan sewaktu hari H yang datang salah satu calon. Tapi tetap kita klarifikasi dan ditindaklanjuti, ” Ungkapnya.

Sementara itu divisi penindakan pelanggran Nanang, SH menambahkan bahwa klarifikasi dilakukan untuk menggali informasi dari pihak panitia yang nantinya menjadi pegangan buat panwaslu apakah akan diproses lebih lanjut atau tidak. ” Ya kita pasti membuat laporan hasil klarifikasi ini ke bawaslu. Apakah memenuhi unsur pelanggaran atau tidak, ” ucapnya. (zoelgomes)

  • Bagikan