Soal Penghentian Galian Kabel Bawah Tanah, Manajer PT. PLN ULP Pangkalan Kerinci Angkat Bicara 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pasca dihentikannya pekerjaan galian kabel bawah tanah milik PLN disepanjang Jalan Sultan Syarif Hasyim Pangkalan Kerinci akibat tak memiliki izin dari Dinas PUPR juga menyebabkan hancurnya jalan trotoar, Endryez Prathama Manajer PT. PLN (Persero) ULP Pangkalan Kerinci angkat bicara.
Menurutnya,pekerjaan pembangunan jaringan listrik menggunakan kabel bawah tanah sepanjang Jalan Syarif Hasyim atau Bhakti praja mulai dari Gardu Induk Pangkalan kerinci sampai dengan simpang kualo merupakan rangkaian pekerjaan pembangunan jaringan distribusi listrik menuju simpang bunut.
Dilanjutkannya, jaringan listrik yang sedang dibangun ini  nantinya akan digunakan untuk mensupali daerah kecamatan bunut dan kecamatan teluk meranti.
” Hal ini sebagai upaya PLN menjaga mutu dan kehandalan suplai listrik utk masyarakat sepanjang jalan poros bono dan masyarakat kecamatan teluk meranti yg baru baru ini sudah menikmati listrik 24 jam sampai dengan desa pulau muda,” paparnya.
Terkait hal perizinan pekerjaan, sambung Endryez,manajemen PLN UP3 Pekanbaru sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas PUPR kab pelalawan utk komitmen menindaklanjuti perbaikan pada lokasi galian kabel. Sementara pekerja dilapangan sudah diinstruksikan utk melakukan perbaikan kembali seperti penyusunan kembali paving blok yg dibongkar pada ruas bekas galian supaya pekerjaan ini bisa dilanjutkan kembali,tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan