Tak Indahkan Himbauan, Satpol PP dan Damkar Pelalawan Tertibkan Lapak  Pedagang Kaki Lima Depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Berawal dari laporan masyarakat dan pihak sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci karena merasa terganggu dengan pemandangan yang kurang mengenakkan terhadap lapak dagangan yang ditinggalkan hanya berbungkus plastik kembes biru dibeberapa titik.
Kondisi ini terlihat tidak nyaman dan merusak keindahan kota dilokasi tersebut.Personil Satpol PP dan Damkar sudah berulangkali menegur juga mengingatkan kepada pedagang agar setelah berjualan lapak dagangan wajib dibawa pulang atau dititipkan pada tempat – tempat tertentu.
Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H. Abu Bakar FE, S. Sos. M. AP melalui Kabid Ops Tibum dan Tranmas Sofyan,  SH. MH didampingi Kasi Penertiban Zulherman,  S. Sos  saat penertiban berlangsung,Senin (15/7/2019) siang  menyampaikan penertiban dilakukan atas laporan warga juga pihak sekolah untuk menertibkan pedagang ini karena merusak pemandangan keindahan kota.
” Siang ini sekira pukul 1.00 wib,  personil Satpol PP dan Damkar mendatangi lokasi dan mengamankan sejumlah meja bersama kursi ke mako Satpol PP dan Damkar dan kepada pemilik diharapkan untuk datang menghadap ke penyidik PPNS guna diminta keterangannya dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali,” paparnya.
Sofyan juga berharap agar pedagang mengikuti segala aturan.” Pada prinsipnya Kita  tidak melarang untuk berjualan tapi harus ikuti aturan mainnya dan menjaga keindahan tempat berjualan sehingga tidak ada lagi pedagang yg meninggalkan lapak dagangannya ditempat tersebut,tukasnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan