Target Tembus 5 Besar, 52 Kafilah Kabupaten Pelalawan Bersiap di MTQ Tingkat Propinsi Riau di Dumai

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Meski dalam catatan prestasi keikutsertaan Kabupaten Pelalawan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Propinsi Riau selama ini cukup membanggakan, dimana pernah berada diposisi ke -2 MTQ Propinsi Riau tahun 2013 yang berlangsung di Rohul namun pada tahun 2017 Kabupaten Pelalawan hanya menargetkan masuk 5 besar pada MTQ ke – 36 Tingkat Propinsi Riau di Kota Dumai yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 16 Desember mendatang.

Demikian disampaikan Ketua kafilah Kabupaten Pelalawan
Zulhelmi yang juga Asisten 1 Setdakab Pelalawan melalui Sekretaris H. Akmamul Hadi yang juga Kabag Kera Setdakab Pelalawan kepada riaudetil.com, Kamis (7/12/2017).Menurutnya, jika pada tahun 2016 lalu MTQ Propinsi Riau ke -35 di Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan berada diurutan ke – 4.

” Ya Kita gak muluk – muluklah. 5 besar target Kita namun Kita berharap bisa melampaui target karena potensi masuk ke 3 besar terbuka lebar. Sebanyak 52 qori dan qori’ah Kabupaten Pelalawan hasil seleksi MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Pangkalan Kuras sudah jauh – jauh hari dipersiapkan dengan bimbingan dan pembinaan yang intensif dengan melewati masa training untuk bisa berprestasi di MTQ Tingkat Propinsi Riau di Dumai nanti, ” paparnya.

Ditambahkannya, 52 kafilah Pelalawan akan mengikuti seluruh cabang perlombaan.Adapun 7 cabang tersebut yakni Tilawah, tahfidz, tafsir, Fahmil, syarhil, kaligrafi dan MMQ yang terbagi menjadi 25 nomor perlombaan. Kafilah akan diberangkatkan pada Sabtu 9 Desember mendatang yang akan direncanakan akan dilepas oleh Bupati Pelalawan HM. Harris ataupun Wabup Drs. H. Zardewan,MM dan keesokan harinya pada Ahad pagi akan mengikuti pawai ta’ruf dan malam pembukaan MTQ bertempat di Astaka
Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas sebagai venue MTQ Riau.

” Kondisi kafilah saat ini dalam kondisi baik dan tidak ada masalah. Termasuk berbagai persiapan hingga pemondokan di Kota Dumai. Kita berharap kafilah dapat menjaga kesehatannya dan fokus dalam mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan. Kiya minta do’a dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan, ” tukasnya. (ZoelGomes).

 

  • Bagikan