Target Tembus 5 Besar, 57 Kafilah Kabupaten Pelalawan Bersiap Ikuti TC Ke – 2 Jelang Tampil  di MTQ Tingkat Propinsi Riau Ke – 38 di Kampar 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan menargetkan kembali masuk ke – 5 besar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Propinsi Riau ke – 38 di Kabupaten Kampar yang akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 November 2019 mendatang. Pasalnya pada tahun 2018 lalu, MTQ Tingkat Propinsi Riau ke – 37 di Pekanbaru,Kabupaten Pelalawan berada di posisi 6.Selama ini prestasi terbaik Kabupaten Pelalawan yakni pernah berada diposisi ke – 2 MTQ Propinsi Riau tahun 2013 yang berlangsung di Rohul.

Demikian disampaikan H. Tengku Mukhlis, M. Si Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pelalawan melalui Akmamul Hadi Kabag Kesra Setdakab Pelalawan selaku official kepada riaudetil.com,Rabu (13/11/2019).Menurutnya, 57 kafilah merupakan hasil penjaringan dari seleksi yang diikuti  100 lebih kafilah beberpa waktu lalu.

” Ke – 57 kafilah akan kembali mengikuti Training Centre atau TC pada tanggal 18 hingga 23 November 2019 mendatang di grand hotel Pangkalan Kerinci guna kembali melakukan pembinaan dan pelatihan jelang tampil.Pemberangkatan kafilah ke Kabupaten Kampar dijadwalkan pada tanggal 23 november 2019 mendatang,” paparnya.

57 kafilah akan mengikuti 7 cabang yang diikuti  yakni Tilawah, tahfidz, tafsir, Fahmil, syarhil, kaligrafi dan MMQ ditambah Hadis.Hanya saja Kita tidak akan mengirim kafilah untuk golongan tafsir Bahasa Inggris putra /putri dan Tafsir Bahasa Indonesia putri.

” Kalau semuanya diikuti maka maksimal kafilah berjumlah 60 orang. Namun Kita tetap optimis untuk kembali menembus 5 besar,” terangnya.

Akmamul juga menyebutkan,untuk pemondokan kafilah Pelalawan di Kabupaten Kampar telah mendapat 7 rumah disekitar Kota Bangkinang dekat dengan lokasi dihelatnya MTQ yang berada di lapangan kota.

” Semuanya sudah dipersiapkan untuk TC dan pemondokan di Kampar.Pastinya kepada kafilah untuk tetap menjaga fisik dan kesehatan selama nantinya MTQ berlangsung. Persaingan memang saat ini sangat ketat namun Kita telah melakukan pembinaan yang yerbaik bagi kafilah. Semoga kafilah yang akan bertanding dapat mengharumkan Kabupaten Pelalawan, ” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan