Terkesan Semberawut,Lapak dagangan di Ruang publik kreatif (RPK) Ditertibkan Satpol PP dan Damkar Pelalawan

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Puluhan personil satpol pp dan damkar Pelalawan,Rabu (31/7/2019) pagi  melakukan penertiban terhadap lapak dagangan yang berserakan di kawasan Ruang Publik Kreatif yang berada tepat di depan Kantor Bupati dan DPRD Pelalawan di Pangkalan Kerinci yang merusak tata kelola dan sangat merusak pandangan masyarakat yang lewat dipagi hari,akibat lapak dagangan yang ditinggalkan dan ditumpukkan dilokasi.
Sejumlah meja,kursi serta gerobak  diamankan ke mako Satpol PP dan Damkar dengan harapan para pedagang yang berjualan di RPK tersebut tidak lagi meninggalkan lapak dagangannya dipagi hari
Kasatpol pp & damkar pelalawan H. Abu Bakar FE,  S. Sos. M. Ap melalui kabid ops trantibum Sofyan,  SH. MH didampingi Kasi Penertiban Zulherman,  S. Sos menyampaikan bahwa RPK tersebut sudah sangat semberawut dengan banyaknya keberadaan pedagang yang membuka lapak asal-asalan disana, apalagi dipagi hari pandangan tidak mengenakan karena dijumpai tumpukan-tumpukan lapak dagangan yang ditinggalkan.Taman dan rumput yang sengaja ditanam juga ikut mati karena terinjak.
Selain lapak dagangan yang diamankan sementara kemako, petugas satpol pp juga memasang garis satpol line terhadap gerobak – gerobak pedagang yang belum sempat di bawa kekantor, dan berharap kepada pemilik kiranya dapat menghadap ke penyidik PPNS satpol pp untuk diminta keterangannya lebih lanjut
“Pada prinsipnya kami tidak melarang untuk berjualan disana, silah saja tetapi harus mengikuti ketentuan yg berlaku dan saling menjaga ketertiban,  keindahan dan kebersihan taman RPK tersebut.Lapangan kreatif itu sendiri persisnya berada didepan kantor bupati dan DPRD tentu sangatlah tidak baik jadi pandangan pengendara yg berlalu lintas dan juga merupakan salah satu akses lalulalang antar sumatra,” paparnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan