Tim Gabungan Satgas Karlahut Pelalawan Masih Fokus Padamkan 2 Titik Api di Langgam. Warga Dihimbau Gunakan Masker 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Hingga hari ini, Selasa (30/7/2019), Tim Gabungan Satgas Karlahut Kabupaten Pelalawan masih tetap fokus melakukan pemadaman api di 2 lokasi yang berada di Kecamatan Langgam yakni desa penarikan dan kelurahan Langgam serta beberapa titik di TNTN.
Hal ini disampaikan Hadi Penandio
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan
kepada riaudetil.com.Menurutnya,jika ada kebakaran dilokasi yang lain sudah ditekel dengan rayon di setiap kecamatan.
” 2 titik api di Langgam dibutuhkan penanganan pemadaman segera makanya lebih difokuskan di 2 lokasi ini. Kebakaran di desa penarikan  sekira luasan 60 hektar terdiri dari lahan HTR dan kebun warga dan di kelurahan langgam sekira 51 hektar.Pemadaman di desa penarikan dibantu tim udara satu helikopter dengan water bombing,sementara di kelurahan langgam 3 helikopter agar kebakaran tidak meluas. Medan areal kebakaran juga sulit ditempuh, ” paparnya.
Dikatakannya, pagi hari ini, terpantau hotspot  30 di Kabupaten Pelalawan confidence 70 persen 19 titik. Menjelang sore hotspot berkurang menjadi 4.
” Tim baik darat maupun udara terus akan berupaya melakukan pemadaman diberbagai titik kebakaran, “ucapnya
Disinggung soal asap, Hadi Penandio menyampaikan seringnya perubahan arah angin yang membawa asap dri kebakaran.
” Pagi asap menebal lalu menipis dn kemudian menebal lagi. Ini dikarenakan arah angin yang tak menentu.Tentu dihimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah atau ruangan guna menjaga kesehatan,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan