Tim Pemkab Pelalawan Seleksi 3 Calon Dirut BUMD Tuah Sekata,  1 Calon Wafat

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Tim seleksi calon direktur utama BUMD Tuah Sekata dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan hari ini, Kamis (18/10/2018) menggelar seleksi wawancara 3 calon Dirut yakni H. Safri, Tengku Efrisyahputra dan Aswan bertempat di Kantor Bupati Pelalawan. Selain dari Pemkab juga hadir sebagai pewawancara dari DPRD Pelalawan yang diwakili H. Abdullah, S. Pd,psikolog,akademisi 2 orang dan dari kejaksaan.

Demikian disampaikan Asisten II Setdakab Pelalawan Atmonadi yang juga tim seleksi kepada riaudetil. com. Menurutnya, ada 4 calon yang mendaftar sebagai Dirut BUMD,namun salah satu calon yakni Harkat AN, SH meninggal dunia hari ini.

” Ya seharusnya yang akan diseleksi 4 calon namun karena bapak Harkat wafat,jadi 3 orang saja. Wawancara meliputi psikologi, penyampaian visi misi, inovasi,strategi,planning dan pengembangan,” ungkapnya

Dikatakannya, hasil seleksi wawancara yang berlangsung selama 3 jam ini nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan yakni Bupati Pelalawan.

” Setiap tim seleksi punya penilaian dari ke 3 calon dari hasil wawancara. Tentu nilainya ini yang dikumpulkan dan dilaporkan kepada pimpinan. Secepatnya hasil seleksi akan diumumkan, ” ucapnya.

Hingga saat ini, sambung Atmonadi, Sanusi Ariyanto dirut bumd yang lama menjabat sebagai Plt dirut bumd hingga terpilih Dirut definitif.

H. Abdullah, S.Pd politisi PKS yang ikut sebagai tim seleksi menyampaikan bahwa dirinya mempertanyakan kepada calon perihal inovasi dan pengembangan diberbagai sektor pertanian, perkebunan dan lain sebagainya.

” Ya Kita bicara peluang.Pengembanagan usaha beras penyalai dan kuala kampar, kelapa, karet dan sawit kedepannya. Saya titik beratkan kepada inovasinya, ” tukas Abdullah. (ZoelGomes)

  • Bagikan