Wakapolres Pelalawan Bersama Tim Satgas Pangan Sidak Harga Sembako

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Sesuai kalender Kamtibmas Polri, tidak lama lagi akan dilaksanakan pengamanan kegiatan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Seiring dengan kegiatan tersebut kegiatan masyarakat diprediksi akan meningkat karena berbarengan dengan momen libur anak sekolah dan mahasiswa.

Meningkatnya aktifitas warga masyarakat tentunya akan berpengaruh pada pola konsumsi masyarakat, pemerintah telah memprediksi bahwa kebutuhan masyarakat khususnya pangan akan meningkat.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Rabu pagi ( 20/12/2017) jam 08.00 WIB berlokasi di Pasar Baru Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan ,Tim Satgas Pangan Kab. Pelalawan yang di pimpin oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris yang diwakili Sekda Kab.Pelalawan T.Muklis memimpin kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan sasaran pengecekan harga dan ketersedian sembako.

Dalam kegiatan tersebut Sekda Kab.Pelalawan didampingi oleh Kapolres Pelalawan yang diwakili Wakapolres Kompol Jose Dc Fernandes ,Kabag Ops polres Pelalawan Kompol Edi Munawar, Kadis Disperindag Zoerman Das, Kanit Tipiter polres Pelalawan Iptu Irwanto Tanjung, KBO Intel Polres Pelalawan Ipda Putra Santomi ,perwakilan Koramil Langgam Serma Zalaludin, serta Satgas Ketahanan Pangan polres Pelalawan.

Beberapa komoditas yang dilakukan pengecekan oleh Sekda bersama tim dengan mendatangi satu persatu kios pangan dari mulai kios beras, daging ayam, daging sapi, telur dan sayuran.

Hasil pengecekan langsung ke beberapa tempat sekda bersama tim mendapati bahwa stok barang masih aman selain itu harganya-pun masih stabil. Belum ada lonjakan harga yang signifikan.

Seusai melaksanakan Sidak, Wakapolres menyampaikan kepada awak media “Kegiatan kali ini kita laksanakan bersama dengan pihak terkait untuk mengecek secara langsung kondisi ekonomi di Kab.Pelalawan. Hasil pemantauan tadi terpantau stok barang masih aman dan harga komoditas utama-pun masih stabil”, ujar Wakapolres.

“Masyarakat tidak usah khawatir dengan kondisi sembako, Polres Pelalawan dan aparat terkait akan terus memantau dan menjaga stabilitas harga”, tutup Wakapolres mengakhiri.[12 1 0]

  • Bagikan