WTP Murni Kelima kali Bentuk Komitmen Pemkab Pelalawan Kelola Sistem Keuangan, ,Nasarudin,SH.MH : ” Semoga Prestasi ini Dapat Ditularkan ke Riau “

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – ‎Pemerintah Kabupaten Pelalawan dibawah kepemimpinan Bupati HM.Harris pada Senin (12/6/2017) kemaren untuk kelima kalinya meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemkab Pelalawan tahun 2016 oleh BPK Perwakilan Riau Pekanbaru.
‎Atas capaian ini, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin,SH.MH mnyampaikan tahniah dan rasa bangganya dengan prestasi Pemkab pelalawan yang berturut – turut selama 5 tahun meraih WTP.
” Saya ucapkan selamat terhadap prestasi yang telah diraih dan terus ditingkatkan ‎kedepannya.Tentu ini beerkat kerjasama seluruh Organisasi perangkat Daerah atau OPD dilingkungan Pemkab Pelalawan. Kita berharap Pemerintah Daerah senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dalam mengontrol sistem keuangan daerah. Kita meminta kerjasama serta masukan dari BPK dalam mengontrol sistem keuangan daerah sehingga sistem yang dibangun menjadi pedoman dasar dalam melakukan tertib administrasi keuangan daerah,” ujarnya.

Ditambahkan Nasarudin politisi Golkar ini, dengan diterimanya hasil laporan keuangan WTP murni merupakan bentuk komitmen Pemkab Pelalawan dalam mengelola keuangan dan aset tahun 2016. 

“Tahun 2016 merupakan tahun pertama penerapan standart akuntansi Pemerinth berbasis akrual. Pemkab Pelalawan yang berhasil dalam penerapan Akuntansi Berbasis Akrual sebagai Standar Akuntansi Pemerintahan. Jadikan prestasi ini sebagai momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.Jelasnya kita bersyukur dengan capaian ini,” tukasnya. 
 
Dikatakannya,dengan prestasi ini kiranya dapat ditularkan oleh Bapak HM.Harris saat nanti menjadi Gebernur Riau. ” Ya tentunya prestasi yang diraih Pelalawan dalam sistem pengelolaan ini dpaat ditularkan ke Propinsi Riau oleh Bapak HM.Harris,” tutupnya. (ZoelGomes) ‎
 

  • Bagikan