Antisipasi Corona, Mal Pelayanan Publik Pekanbaru Disemprot Disinfektan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman disterilisasi, Senin (16/3/2020). Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Ada beberapa petugas dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru yang diterjunkan. Seluruh sudut dan tenant pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru disemprot petugas. Selain tenant, tim juga lakukan penyemprotan di kursi tunggu pengunjung.

Selain di gedung MPP, tim juga lakukan penyemprotan di tiap layanan yang ada di gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berdampingan dengan MPP.

Sembari disterilisasi, layanan untuk sementara dihentikan. Seluruh pengunjung tampak menunggu di luar gedung. Ada ratusan pengunjung. Beberapa terlihat menggunakan masker.

“Kita lakukan sterilisasi sesuai instruksi Walikota Pekanbaru, layanan publik pagi ini kita lakukan pencegahan virus corona,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru M Jamil.

Lanjutnya, penyemprotan atau sterilisasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Hal ini juga agar pengunjung tidak khawatir datang ke MPP Pekanbaru.

“Bagaimana lingkungan di MPP bisa steril dan masyarakat yang hadir bisa nyaman. Juga kami yang beri pelayanan juga nyaman,” kata Jamil.

Selain penyemprotan, DPM-PTSP Kota Pekanbaru juga menyediakan hand sanitizer. Ada empat hand sanitizer diletakkan. Dua di MPP dan dua di gedung Disdukcapil.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT memang menginstruksikan agar seluruh pelayanan publik agar disterilisasi dengan cara penyemprotan dengan cairan disinfektan. (mcr)

  • Bagikan