Gubri Tinjau Gedung Asrama SPN Polda Riau Guna Inap Pasien Covid-19

  • Bagikan

ROAUDETIL.COM,PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar meninjau Gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Polisi Daerah (Polda) Riau guna dijadikan penginapan penanganan pasien terjangkit virus Corona (COVID-19) di Provinsi Riau, Minggu, (22/03/2020).

Gubri mengatakan, hal ini sesuai dari arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memanfaatkan Gedung Pusat Pendidikan dan Latihan (Diklat) menjadi lokasi penampungan pasien Covid-19.

“Kita persiapkan kapasitas dalam penanganan pasien terjangkit Covid-19 minimal berjumlah 1000 bed,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubri juga telah meninjau Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, Gedung Asrama Embarkasi Haji Provinsi Riau, dan Asrama SPN Polda Riau.

Diketahui saat ini jumlah pasien suspect terjangkit Covid-19 ada 34 orang, 23 pasien suspect dan positif Corona yang masih dirawat di rumah sakit: 3 orang RSUD Bengkalis, 8 orang di RSUD Arifin Achmad, 2 orang di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, 1 orang di RS Ibnu Sina, 3 orang di RS Eka Hospital, 3 orang di RS Awal Bros, 1 orang di RSUD Dumai, 1 orang di RS Hermina Pekanbaru, dan 1 orang di RSUD Siak. (mcr)

  • Bagikan