Kadiskes Riau Paparkan Cara-Cara Pencegahan Virus Corona

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,PEKANBARU –  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan cara-cara untuk mengantisipasi virus corona yang masuk ke dalam tubuh.
“Cara pencegahannya yaitu berprilaku hidup bersih dan sehat. Kita wajib melakukan cuci tangan menggunakan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu,” kata Mimi, Selasa (3/3/2020).
Apabila masyarakat dalam kondisi batuk dan pilek, Mimi menyarankan agar menggunakan masker. Untuk meningkatkan daya tubuh, masyarakat juga harus mengonsumsi asupan gizi yang seimbang.
“Gizi seimbang itu terutama sayur dan buah. Sehingga kita punya daya tahan tubuh yang kuat. Yang bisa mengcounter virus corona ini, yaitu dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat,” jelasnya.
Lanjutnya, apabila terkena gejala batuk, harus menggunakan tisu kemudian tisunya dibuang ditempat yang sudah ditentukan. Apabila dibuang sembarangan, maka itu akan bisa menjadi tempat penularan.
Tidak merokok dan tidak meminum-minuman yang beralkohol juga salah satu kunci untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.
“Itu mungkin cara pencegahan yang harus dilakukan oleh kita semua agar terhindar dari virus corona. Kalau ada gejala-gejala tentunya harus diperiksa ke sarana pelayanan kesehatan,” tandasnya.(bin)
  • Bagikan