Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Sei Duku Diperiksa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pintu masuk kedatangan penumpang di Pelabuhan Sei Duku dijaga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Senin (16/3/2020). Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang masuk ke areal tersebut.

Dishub Pekanbaru berkordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru untuk membantu pemeriksaan suhu tubuh penumpang di pelabuhan tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk mencegah atau antisipasi penyebaran virus Corona.

Pantauan di lapangan, pemeriksaan dilakukan di dermaga pelabuhan. Petugas menyiapkan alat pengukur suhu tubuh untuk memeriksa penumpang yang datang.

“Ini satu upaya pencegahan antisipasi penyebaran virus corona,” kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Pelabuhan Sei Duku, Atria.

Upaya pencegahan itu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap antisipasi penyebaran virus Corona. Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT sebelumnya sudah mengeluarkan instruksi untuk pencegahan virus yang berasal dari Cina itu.

Selain pemeriksaan terhadap penumpang, petugas juga memberi imbauan dalam bentuk banner. Aksi bersih juga dilakukan di kawasan pelabuhan.

“Kami mengimbau agar masyarakat bisa ikut mengantisipasi. Kami menyampaikan langsung kepada penumpang saat hendak kontrol di sekitar pelabuhan,” jelasnya. (mcr)

  • Bagikan