Unpad Adakan Roadshow dan Bedah Kampus di Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU –  Universitas Padjajaran (Unpad) mengadakan kegiatan Padjajaran Roadshow To School (PSR) 2020 sekaligus bedah kampus Unpad di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri jalan Sudirman Pekanbaru, Ahad (26/1/2020).

Acara tersebut sudah terlaksana sejak 5 Januari 2020 yang digelar saat Car Free Day (CFD) di Jl Sudirman Pekanbaru.

Ketua PSR dan Bedah Kampus Universitas Padjajaran (Unpad), Firdaus Ramadhana, mengatakan kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya pada bulan Januari hingga Februari. Agenda ini sebagai sarana untuk mensosialisasikan kampus tersebut agar siswa – siswi di daerah lebih mengenal Unpad.

“Kegiatan Padjajaran Roadshow To School ini dimulai bulan Januari tepatnya tanggal 5 sampai 26 Januari 2020, dan ini agenda terakhir kegiatan PRS ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini mengundang siswa/siswi SMA/MA/SMK se- Pekanbaru, juga menghadirkan pemateri alumni Unpad yang bertujuan memberikan pandangan universitas tersebut.
Hadir sebagai pemateri diantaranya Direktur Humanika Psychology Center, Aida Humanika, Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas, Muhammad Rochaddy dan Koordinator Media Relation dan Media Sosial Unpad, Winda Eka Putri.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pengembangan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau yang diwakili Muhammad Guntur dalam kesempatan yang sama menyampaikan antusias menyambut gembira atas agenda ini.

“Disdik Riau sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan yang digelar Unpad”, ungkapnya.

Menurut Guntur, sebelum memilih langkah yang harus dilakukan setelah melepas masa abu-abu, para lulusan sekolah perlu mengetahui perguruan tinggi mana yang dipilih. Salah satu caranya seperti bedah kampus yang dilakukan mahasiswa Unpad.

“Bukan hanya Unpad yang melakukan pengenalan kampus seperti ini, ke depannya diharapkan banyak lagi yang melakukan hal yang sama,” pungkasnya. (MCR)

  • Bagikan