43 Bacaleg PKB Rohil, Teken Pakta Integritas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hilir menandatangani Pakta Integritas bagi 43 Bacaleg yang menggunakan perahu PKB dalam mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua PKB Rohil, H Syarifuddin MM, Senin (17/9/2018) sore di Kantor PKB Rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi. Dikatakannya, penandatanganan itu terkait berapa persen pemotongan gaji anggota dewan jika nanti terpilih. Dimana Pemotongan itu akan kita berikan bagi Caleg yang tidak terpilih.

Wakil Ketua DPRD Rohil itu juga mengatakan, kalau Bacaleg dari partai yang dipimpinnya itu 60 persen berasal dari kader PKB. Sementara 40 persennya di luar kader, seperti pensiunanan PNS. “Ada beberapa Bacaleg yang kita ambil dari mantan birokrasi yang sudah pensiun. Ini dilakukan mengingat DPRD dan Pemkab Rohil bermitra,” ucapnya.

Untuk target pada Pemilu nanti, tentunya ia mengharapkan ada peningkatan dalam peraihan kursi bila dibandingkan saat Pileg tahun 2014 lalu. “Pileg 2014 lalu, kita mendapatkan 5 kursi. Karen itu di Pileg tahun depan kita harus bisa melakukan penambahan. Kita berharap ditiap-tiap daerah pemilihan (Dapil) harus bisa mendapatkan 2 kursi, minimal 1 kursi,” ujarnya optimis.

  • Bagikan