Bagansiapiapi, PLN Intensifkan Penggunaan Listrik Prabayar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – PT. PLN (Persero) Rayon, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau terus mengintensifkan penggunaan meteran listrik prabayar, diharapkan kedepan tidak ada lagi masyarakat yang masih memakai alat pengukur dengan model piringan.

“Kegiatan untuk penggantian itu terus dilakukan bertahap, dicicil terus. Seterusnya diharapkan hingga 2018 tidak ada lagi yang memakai meteran pasca bayar,” ujar Manajer PLN Rayon Bagansiapiapi, Fery Sajun Naibaho, di Bagansiapiapi, Senin (16/10/2017) sore.

Untuk penggantian itu menurut Fery tidak ada dipungut biaya, karena merupakan program yang memang dijalankan secara nasional. Menurutnya penggunaan meteran prabayar lebih baik dibandingkan alat sebelumnya diantaranya untuk pemakaian listrik lebih terpantau bagi konsumen.

Disamping itu, lanjutnya, alat untuk penghitungan penggunaan listrik lebih baru dibandingkan meteran piringan yang biasanya memang sudah lama yang rawan dengan kerusakan.

Sistem kWh prabayar tambah Fery meminimalisir terjadi kesalahan dalam pembacaan meteran dan privasi pelanggan juga lebih terjaga. “Kami yakin pada 2018 semua pelanggan sudah pakai sistem prabayar,” tuturnya.

Ia mengharapkan masyarakat bisa mendukung program tersebut dengan bersikap menerima bila petugas mendatangi dan melakukan penggantian. (jum)

  • Bagikan