Berantasi Baahaya HIV dan Aids KPA Rohil Gelar Sosialisasi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisasi tentang bahaya hiv dan aids di aula Gedung SMA-N 1 Bangko, Bagansiapiapi, Selasa (4/9/2018).

Sosialisasi itu dihadiri ratusan siswa siswi dan para guru SMA-N 1 Bangko. Pembukaan sosialisasi tersebut dengan diawali sesi tanya jawab kepada siswa-siswi seputar hiv dan aids oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Rohil Joko Suwarno.

Isliyanto Pengelola Program KPA Rohil mengatakan, digelarkan sosialisasi ini di karena tingginya kasus hiv dirohil yang di tularkan melalui sek bebas serta penyalahgunaan narkotika.

“Untuk itu di himbau kepada masyarakat terutama kalangan pemuda untuk tidak terpengaruh dengan sek bebas dan narkoba,”ujar Isliyanto.

Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya di SMA-N 1 Bangko saja dilakukan, namun di sekolah – sekolah yang ada di rohil juga akan kita lakukan sosialisasi,”sebut Isliyanto.

Menurut Isliyanto, berdasarkan data tahun lalu penderita kasus hiv dirohil sebanyak 128 kasus yang menempati peringkat ke 4 di Provinsi Riau. Diharapkan melalui sosialisasi ini siswa siswi mengerti tentang bahaya dari hiv dan aids tersebut,”Harapnya. (Jum )

  • Bagikan