Butuh Bantuan Mobiler SDN 009 Sungai Bakau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SINABOI – Sekolah SDN 009 Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi sangat mengharapkan bantuan mobiler siswa dan guru. Saat ini sekolah masih sangat membutuhkan bantuan tersebut, dikarenakan mobiler yang lama sudah rusak dan masih kekurangan.

Kepala SDN 009 Sungai Bakau Poniran SPd menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya sangat mengharapkan bantuan mobiler siswa dan guru. “Pihak sekolah sangat membutuhkan mobiler untuk siswa dan guru. Mobiler yang dibutuhkan paling utama adalah kursi meja, dan lemari buku,” kata Poniran.

Disebutkan, jumlah siswa yang ada saat ini sebanyak 194 orang, yang menggunakan kursi besi hanya 64 siswa. Sementara siswa masih menggunakan kursi kayu yang telah diperbaiki dan sebagian lainnya memakai kursi plastik.

“Mengatasi kekurangan mobiler meja dan kursi itu, kursi dan meja yang rusak yang layak pakai diperbaiki sehingga bisa digunakan siswa untuk belajar,” ucap Poniran.

Disamping itu, pihak sekolah katanya juga butuh ruang belajar siswa (RBS) serta kantor. Karena RBS yang ada masih kekurangan, untuk kantor guru menggunakan salah satu ruang belajar siswa.

“Lokal masih kurang sekitar 3 RBS ditambah dengan kantor. Jadi SDN 009 Sungai Bakau masih kekurangan sarana dan prasarana sekolah. Untuk itu kami berharap sarana dan prasarana yang kurang dapat dilengkapi. Karena setiap tahunnya jumlah siswa bertambah berkisaran 40 siswa,” pungkasnya.

Penulis : Jum.

  • Bagikan