DMI Rohil Sambut Tahun Baru,Taja Tabligh Akbar Istighosah dan Doa Kub’ro

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HILIR – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir mengelar Tabligh Istighosah dan Doa Kubro, untuk keselamatan dan Kemaslahatan Negri Rokan Hilir dan Indonesia dalam kenyamanan NKRI.

Ketua Dewan Masjid Indonesia, H. Wazirwan Yunus, S.sos menyampaikan, kegiatan Tabligh Akbar Istighosah dan Doa Kubro, terlaksana berkat dukungan ormas Islam Rohil termasuk pemerintah daerah.

Terima kasih kepada panitia penyelamat begitu juga Pemda telah memberikan dukungan, mendukung kegiatan kemuslamatan umat mendapat berkah, terutama kaum emak-emak berpartisipasi menyediakan konsumsi, Hal itu disampaikan Ketua DMI Rohil H.Wazirwan Yunus, S.sos, Senin (31/12) 2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Drs H.Jamiludin menyampaikan, dengan mengucapkan terima kasih kerjasama kegiatan ini terselenggara dengan semua semoga semua pihak mendapat balasan dari oleh Allah SWT.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan yang bernuansa Islami, ada alunan lantunan musik islami, dan juga anak-anak kita yang tampil membacakan ayat-ayat suci Alquran”, kata Wabup.

Terima kasih sumbangsih kaum emak-emak yang meminta bantuan 1000 kotak, itulah kegiatan ditaja DMI bersama Ormas Islam, tidak jauh bedanya dengan dilaksanakan Pemda. “Kita tak boleh memandang sebelah mata lagi, telah membuktikan kegiatan ini sungguh luar biasa, aku sangat bahagia”, katanya.

Menurutnya kebiasaan, jelang berganti tahun baru penuh dengan bunyian trompet dan bunyian mercun, berbeda sebelumnya. Untuk itu mari peliharakan budaya religius, memupuk silatuhrahmi jangan sampai hilang ditelan masa.

Seyogianya, Bupati H. Suyatno beringin untuk hadir, namun ia ada yang membantu saya hadir di malam ini mewakili dia. Selama saya memuji wakil Bupati inilah yang menjadi kebahagiaan.

“Di Tahun 2019, diharapkan Ekonomi dikembalikan, jika kita tetap bersatu, inilah hasil. Dan Aku tak pernah tinggal berdo’a, membacakan ayat suci Alquran mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT”, tutur Wabup Rohil ini.

Tampak Hadir Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan, Kepala OPD, ormas Islam, dan para jemaah Tabligh Akbar, serta Siswa-siswa Ponpes Bagansiapiapi. (Jum)

  • Bagikan