Jelang Pilkada 2018, Kodim 0321 Rohil Gelar Sosialisasi Netralitas TNI

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Kabupaten Rokan Hilir bersama KPUD dan Panwaslu Kabupaten Rokan Hilir gelar sosialisasi dan penandatanganan fakta integritas netralisasi TNI serta pemberian buku saku berkenaan dengan pilkada serentak 2018 mendatang.

Bertempat di halaman Makodim 0321 jalan Batu Enam Bagansiapiapi Rokan Hilir, buku saku yang dibagikan kepada masing masing prajurit itu berisi hal-hal yang berkaitan dengan aturan maupun larangan bagi prajurit dalam pelaksanaan Pemilukada.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi menegaskan kepada seluruh prajurit Kodim 0321 Rohil agar tetap netral dan menjaga netralitas sebagai prajurit TNI AD khususnya untuk mensukseskan pesta demokrasi pada Pemilukada 2018 nanti.

“Intinya kita netral, netral berarti kita tidak memihak kepada siapapun calon kontestan, tidak memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada pasangan calon manapun,” tegas Didik saat diwawancarai sejumlah wartawan usai acara.

“Netral bukan berarti tidak mengetahui perkembangan sama sekali,” tambahnya.

“Kewajiban kita memantau dan memonitor setiap perkembangan situasi wilayah, dengan bersikap netral diharapkan Pemilukada ini bisa berjalan lancar, tertib dan aman,” terangnya.

Dandim juga mengimbau kepada seluruh jajaran Kodim 0321 Rohil untuk mencegah politik praktis, dan hal hal yang bisa mencederai demokrasi. Bagi anggota yang kedapatan menodai dan mencederai demokrasi, lanjutnya, akan diberikan sangsi dan ditindak tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Hadir di acara tersebut Anggota KPUD Rohil Supriyanto, Komisioner Panwaslu Rohil Edi Masheri, dan sejumlah pejabat dari Kepolisian Resort Rohil.(jum)

  • Bagikan