Pemkab Rohil Terima Penghargaan Akuntabilitas Predikat B dari Kemenpan-RB

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,BATAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja kategori B dari Kementerian PAN RB untuk penilaian tahun 2017.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri PAN RB, Asmar Abnur kepada Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Kamis (25/1/2018) diaula Hotel Rodison, Batam, Provinsi Kepri. Penyerahan penghargaan itu disaksikan Deputi Akuntabilitas, Muhammad Yusuf Ateh dan Wagubri, H Wan Thamrin Hasyim.

Penerimaan penghargaan itu, Sekda didampingi oleh Kepala Bappeda Rohil, Job Kurniawan AP MSi, dan Kepala Inpektorat HM Nur Hidayat SH. Pencapaian itu menunjukkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan capaian kinerja.

Kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi serta penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi hasil menunjukkan pemkab rohil telah menunjukkan hasil baik, Pencapaian itu meningkat dari tahun sebelumnya kategori C menjadi kategori B.

Surya Arfan melalui Kasubag humas dan protokol setda Rohil, Hasnul Yamin menyampaikan rasa syukur atas apa yang sudah di peroleh oleh pemda rohil dari Pemerintah Pusat. “Alhamdulillah Kabupaten Rohil memperoleh prediket B,” katanya.

Ditambahkan, penghargaan yang didapat berkat keseriusan Bupati Suyatno yang langsung membimbing dan mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bapak bupati yang langsung memimpin kepala OPD dalam pertemuan awal di kantor Menpan RB tanggal 26 April 2017 lalu. Malah pak Bupati tak segan-segan memarahi kepala OPD yang tidak serius,” katanya.

Lanjutnya,Tahun sebelumnya Pemkab Rohil hanya memperoleh Prediket C. “Insya Allah kami berkomitmen tetap mengharapkan bimbingan pak Bupati, Kami akan terus meningkatkan Prediket B,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada 10 OPD yang telah berhasil berkerjasama menghantarkan Pemkab Rohil memperoleh prediket B. “tentunya hasil ini akan kami tingkatkan lagi,” janjinya menegaskan.(rls/Jum)

  • Bagikan