PWI Rohil memberi pengertian“Jurnalistik” ke siswa pramuka

  • Bagikan
PWI Rohil memberi pengertian“Jurnalistik” ke siswa pramuka.

RIAUDETIL.COM,Rimba Melintang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan materi Pers dan Jurnalistik dalam Perkemahan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017. Pemberian materi Sabtu (12/8/2017) di Bumi Perkemahan Datuk Comel, Kecamatan Rimba Melintang yang digelar Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Rohil. Empat pemateri yang diterjunkan, yakni Jhoni Saputra, Azmi, Noprio Sandi dan Masrul Gusti.

Pemateri Jhoni Saputra memberikan materi tentang Teknik Dasar Penulisan Berita dan Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, kemudian Azmi memberikan materi tentang Citizen Journalism, sedangkan Noprio Sandi memberikan materi tentang tata cara membuat Rilis Sederhana dan Jurnalistik Online, dan Masrul Gusti sebagai pemateri Fotografer.

Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi PWI Rohil dalam pembangunan, memenuhi permintaan Kwarcab 0410 Gerakan Pramuka Rohil agar memberikan penyuluhan wawasan.


Jhoni Saputra, Azmi dan Masrul Gusti saat memberikan pengetahuan tentang Jurnalistik ke siswa Pramuka

Ratusan Penggalang yang diberi materi mengaku selama ini tidak pernah mendapatkan materi pers dan jurnalistik, sehingga ilmu yang didapat dianggap sangat bermanfaat.

Bahkan ada pemateri yang sengaja mengajak Penggalang untuk praktek menulis berita dan yang terbaik mendapatkan hadiah. (rls)

  • Bagikan