Sahkan APBDP Rohil Sebesar Rp 2,05 Triliun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHIL – Rapat paripurna penyampaian laporan pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun anggaran 2020 oleh Banggar DPRD sekaligus pengambilan keputusan dilaksanakan di ruang sidang utama Gedung DPRD Rohil, Jalan Pesisir Sungai Rokan, Komplek Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (21/9//2020).

Sebanyak 34 orang dari 45 anggota DPRD Rokan Hilir hadir mengikuti sidang pengesahan APBD Perubahan Rohil 2020 ini.

Hadir saat itu Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno, Pj Setdakab Rohil HM Job Kurniawan AP Msi, dan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama OPD Rohil.

Sidang paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Rohil Maston, didampingi Wakil Ketua I H Abdullah, Wakil Ketua II Basirun Nur Efendi dan Wakil Ketua III Hamzah S.Hi.

Anggota DPRD Rohil Amansyah dari Fraksi PAN membacakan penyampaian laporan pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2020 oleh Banggar DPRD tersebut. Selanjutnya perubahan APBD Rohil 2020 tersebut disahkan oleh anggota DPRD Rohil.

Ketua DPRD Rohil Maston menjelaskan bahwa rancangan perubahan APBD 2020 yang diajukan Bupati Rohil telah melalui beberapa tingkat pembicaraan pembahasan sesuai dengan tahapan yang diatur dalam tata tertib DPRD dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Baik secara internal DPRD melalui Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama dengan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan pada tanggal 18 September 2020 lalu,” kata Ketua DPRD Rohil Maston.

Kata Maston, rencana perubahan anggaran yang diajukan sebesar Rp 2,270 triliun lebih melalui proses pembicaraan sesuai tahapan-tahapannya.

Lanjutnya menjelaskan, laporan pembahasan RAPBD Perubahan Rohil 2020 yang disampaikan oleh badan anggaran, menyampaikan perubahan Pendapatan APBDP Rohil 2020 sebesar Rp 2,050 triliun, belanja sebesar Rp 2,270 triliun dan defisit sebesar Rp 221 miliar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada badan anggaran yang telah melakukan pembahasan. Juga kepada komisi-komisi dalam pembahasan RAPBD perubahan 2020, juga kepada fraksi-fraksi yang telah menyampaikan tanggapan pendapatnya serta kepada tim dari pemerintah daerah dan SOPD Rohil atas kerjasama yang diberikan dalam proses pembahasannya,” tutur Maston. ***( Rico )

  • Bagikan