Semangat BPN Rohil, Tanam Padi Legowo di Halaman Kantor

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Badan Pertanahan Negara (BPN) Rokan Hilir (Rohil) memanfaatkan lahan produktif yang ada di sekitar perkantoran untuk menjadikan nilai ekonomi bagi warga Bagansiapiapi.

Lahan seluas 1,5 hektar (Ha) yang ada di sekitar perkantoran untuk perdana ditanami padi jenis legowo. Dimana jenis padi tersebut yang dalam waktu singkat yakni empat bulan kedepan sudah bisa dipanen.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir HM Rocky Soenoko SH MH mengatakan, penanaman padi jenis legowo ini ditanam perdana agar lahan kembali produktif dan menjadikan nilai ekonomi di tengah masyarakat.

“Bibit padi jenis legowo merupakan bantuan Dinas Pertanian Rokan Hilir, tentunya hal ini meminta izin dengan Bupati selaku kepala daerah, guna memberdayakan lahan areal perkantoran yang selama ini dilihat tidak produktif”, kata Rocky, Jumat (1/2/2019) akhir pekan.

Ia mengatakan, hasil panen padi nantinya hanya semata-mata dipergunakan untuk kepentingan kemaslahatan umat, khususnya panen padi akan diberikan kepada fakir miskin, panti asuhan, dan lainnya.

Selain untuk kemaslahatan umat yang membutuhkan, sebagian untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Hal ini tentunya banyak nilai ibadah disertai dengan nilai dari ekonomi tanah.

Selain memanfaatkan lahan areal perkantoran, lahan kantor Satpol PP juga akan kita manfaatkan ditanami padi legowo. Bahkan respon pihak Satpol PP mereka ikut merasa senang hasil panen nantinya untuk warga di sini.

“Seluas 1,5 hektar lahan BPN hanya ditanami padi, sisanya bagian belakang kantor akan ditanami jagung, agar seluruh lahan produktif menjadi nilai ekonomi,” pungkas Rocky.

Penulis : Jum.

  • Bagikan