BAZNas Rohul Distribusikan 10 Ton Beras ke 250 Warga Kurang Mampu Di 16 Kecamatan 

  • Bagikan
Pengurus BAZNas Rohul mewakili Ketua Armen ZA, salurkan bantuan beras ke warga kurang mampu di Rohul. 250 KK di Rohul sebagai penerima bantuan beras disalurkan dari Asnaf Fakir .

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Rokan Hulu (Rohul), sudah mendistribusikan 10.000 kg atau 10 ton beras untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di 16 kecamatan se Rohul.

Beras bantuan yang diberikan 20 kg per dua bulan secara rutin untuk 250 masyarakat kurang mampu, disalurkan dari Asnaf Fakir.

“Namun karena terkendala dampak COVID 19, pendistribusiannya baru bisa dilaksanakan bulan ini. Beras sudah diterima asnaf yang tersebar di 16 kecamatan, yang disalurkan oleh petugas kita, kemudian kita salurkan sekaligus beras untuk 4 bulan atau 40 kg per asnafnya,” kata Ketua BAZNas Rohul Armen ZA, kamis (16/4/2020).

Kata Armen lagi, biasanya setiap per dua bulan beras bantuan disalurkan ke asnaf masing masing menerima 20 kg. Tetapi, karena kini sedang adanya wabah COVID 19, pendistribusian beras baru bisa dilakukan di bulan April ini sehingga seklaigus disalurkan untuk 4 bulan.

“Banyaknya bantuan beras tetap jumlahnya, hanya saja waktu penyalurannay saja yang bergeser,” jelas Armen ZA.”***(Hsb).

  • Bagikan