BAZNAs Rohul Salurkan Bantuan Rp 40 Juta  Pasca Kebakaran 13 Lokal di SMPN I Rambah

  • Bagikan
ketua BAZNas Rohul Armen ZA, serahkan bantuan Kebakaran 13 lokal SMPN I Rambah Rp40 juta melalui Kadisdikpora Ibnu Ulya, beberapa hari lalu.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Ketua dan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rohul, salurkan bantuan musibah kebakaran ke pihak SMPN I Rambah, setelah l3 lokal atau ruangan terbakar pada18 Oktober 2020 lalu.

Bantuan Rp40 juta diserahkan Ketua BAZNas Rohul Drs.H.Armen.ZA, melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul Ibnu Ulya, dilanjutkan ke Kepsek SMPN I Rambah Yelleson Syuryadi, M.MPd, berapa hari lalu.

Ketua BAZNas Rohul Armen ZA, Rabu 11/11/2020) mengatakan, BAZNas Rohul ikut peduli, berbagi dalam musibah kebakaran yang terjadi bulan lalu.

“Dari pleno atau rapat komisioner BAZNas Rohul, menyepakati memberikan bantuan musibah kebakaran ke SMP Negeri I Rambah sebesar Rp40 juta. Bantuan sudah kita salurkan beberapa hari lalu,” terang Amen ZA.

Kepala Disdikpora Rohul Ibnu Ulya mengatakan, bantuan akan diusahakan dicari pasca kebakaran yang menghanguskan 13 lokal, termasuk seluruh perlengkapan pembelajaran, pakaian seragam peserta didik baru yang sudah dibayar lunas dan kini haris mengganti kembali seragam tersebut.

“Sarana dan prasarana sekolah serta seragam sekolah siswa yang sudah dibayar lunas, ikut terbakar ini tanggung jawab sekolah untuk mengganti, tentunya ini menjadi prioritas bantuan. Kita berterima kasih kepada BAZNas Rohul yang sudah peduli terhadap pendidikan,”kata Ibnu Ulya.

Usai menerima rombongan dari Baznas Rohul dan Kadisdikpora, Kepala SMP Negeri 1 Rambah YellesonSyuryadi mengakui, pihaknya akan mengusahakan bantuan, bahkan akan dibuka rekening BRI 3540-01-033654-53-4 untuk bantuan musibah kebakaran.

“Kebakaran 13 ruang, dua ruangan diantaranya ruang Guru dan ruang Sapras (Sarana dan Prasarana) yang terdapat perlengkapan sekolah dan seragam sekolah siswa, yang diserahkan pengelolaan dari orang tua ke pihak sekolah. Ada 240 pasang pakaian siswa yang harus diselesaikan sekolah. Hal ini menjadi beban dan mengharapkan bantuan guna meringankan beban sekolah menyelesaikannya,” harap Yelleson.

Dirinya juga berharap pembukaan rekening BRI donasi musibah kebakaran ini dapat meringankan beban sekolah dan bisa melaksanakan aktifitas normal kembali.”***(Hsb).

  • Bagikan