Dukung Harkamtibmas Polres Rohul Jalin Sinergitas Dengan PD IWO

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Untuk mendukung substansial dari fungsi Kepolisian dengan konsep Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polres Rokan Hulu (Rohul) jalin sinergitas bersama Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Rohul di Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Jum’at (17/9/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, langsung dihadiri, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, Ketua IWO Rohul Acce Nauli Harahap, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK.

Kemudian, Kanit Regident IPTU Efendi Lupino, KBO Intelkam IPDA Totok Nurdianto, SH, Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Sekretaris IWO Endar Rambe, S Sos, Bendahara IWO Kaliun Siregar, SM dan puluhan Anggota lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, menyampaikan Polri saat ini, lebih mengedepankan konsep Harkamtibmas dengan menciptakan suasana kondusifitas di tengah-tengah Masyarakat.

“Seperti akhir-akhir ini, ada peristiwa kejahatan yang kategori luar biasa, Polri tetap memperhatikan dampak lingkungan, masyarakat sekitar, termasuk efek kepada keluarga korban,” sebutnya

“Untuk itu bagi Polri, semestinya sebuah peristiwa itu bukan hal yang menakutkan, tapi cukuplah kejadian itu jadi pelajaran bagi Masyarakat lainnya, jadi jangan sempat muncul stigma maupun perspektif negatif lainnya.

Kapolres Rohul, untuk percepatan penanggulan Covid-19 tentu dengan upaya maksimal untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh), maka kini tengah digencarkan untuk kegiatan Vaksinasi.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk menyampaikan kepada keluarga kita dan lingkungan kita agar wabah berbahaya ini bisa dengan secepatnya terbatasi dari daerah kita.

Kapolres Rohul menyampaikan berbagai dinamika lainnya, baik itu yang bersangkutan dengan internal Kepolisian itu maupun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Karena Porli harus menjaga wibawa Negara dan tidak mungkin pula kita beroposisi pada Pemerintah, maka semua kebijakan negara itu harus kita kawal untuk kepentingan rakyat,” tambahnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua PD IWO Rohu Ace Nauli Harahap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, bisa berdiskusi dan berdialog dengan suasana keakraban.

“Esensinya, secara tegas IWO siap mitra kerja Polres Rohul, kemudian kita siap memberikan kontribusi positif dari segala potensi yang kita miliki, untuk mensukses program-pogram Kepolisian, karena kita tahu Polri itu sangat dibutuhkan Masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Ace Nauli Harahap, dirinya melihat sosok dari Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, seorang pemimpin yang cukup cerdas dan mampu melihat sesuatu dinamika itu secara komprehensif.

“Meskipun beliau belum lama memimpin Polres Rohul, tapi kesannya sudah menguasai problematika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat serta menyikapinya secara bijaksana,” pungkasnya.

Terlihat suasana mencair antara Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, terbina keakraban yang bersahaja dengan Pengurus dan Anggota PD IWO Rohul. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan.”***(Hsb).

  • Bagikan