Firdaus Cagubri Nomor Urut 3 Resmi Menyandang Marga Nasution

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, Rokan Hulu – Calon gubernur Riau nomor urut tiga DR H Firdaus Nasution ST Mt hari ini Minggu ,(25/2) bertempat di rumah adat Bagas Godang Tangun kecamatan Bangun Purba dinobatkan menyandang marga Nasution.
Prosesi adat penetapan marga Nasution kepada Firdaus selaku calon gubernur disyahkan melalui sidang adat yang dihadiri tokoh adat Napitu Huta diantaranya Sutan Tuah dari Kaiti,Sutan Kumalo bulan dari Menaming,Sutan Silindung dari Tangun ,serta Mangaraja dari Sei pinang,maraja Timabalan  dari Tanjung berani yang pada intinya semua perwakilan Napitu Huta hadir dalam acara Pasahat Pamatang  yang digelar di Bagas Godang Tangun.
Ketua kerapatan adat (Sutan Silindungi) mengatakan bahwa dengan telah di upah-upah. Nya Firdaus maka resmilah dia menyandang marga Nasution dan  istrinya Asmita resmi menyandang marga Lubis dan menjadi anak kekanakan Napitu Huta ujar Sutan Silindungi pasca selesainya acara prosesi adat.
Turut hadir dalam acara prosesi adat ini ketua Dewan Pimpinan WIlayah Partai Bulan Bintang Provinsi Riau H.Ramli Abdul Hamid LC,Ketua DPD Partai Demokrat Asri Auzar ,Ketua DPRD Rokan hulu Kelmi Amri SH dan sejumlah petinggi partai pengusung lainnya.
Kelmi Amri dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau komit untuk membantu pembangunan Bagas Godang Tangun dan akan secepatnya diposisikan dalam anggaran 2019 terangnya dan tanpa harus menunggu Firdaus dilantik menjadi Gubernur Riau pungkasnya.
Ditempat terpisah pasca selesainya acara prosesi tersebut Bangun (Sutan Silindungi) berjanji dan bertekad akan memenangkan Cucunya Firdaus dalam pemilihan Gubri bulan Juni mendatang.
H.Ramli LC juga mengatakan hal yang sama bahwa Pilgubri nanti kita akan satukan suara untuk memenangkan Firdaus -Rusli urainya saat diwancarai awak media.(E.Nasution)

  • Bagikan