Genjot Semangat Petani, Koramil 02/Rambah Tanam Jagung Hibrida di Atas Lahan 10 Hektar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PASIR PANGARAIAN – Sejumlah petani yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, bersama TNI dari Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rohul, lakukan penanaman jagung hibrida di lahan seluas 10 hektar.

Di kegiatan itu, Babinsa Koramil 02/Rambah Serka Darmansyah diwakili Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kabid Tanaman Pangan Julfikar SP, Kepala BPP Puji Hadi bersama Staf, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Hamdian, Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti dan para petani.

Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti (40) mengakui, program pemerintah yang sedang berjalan sangat membatu petani. Keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut, sangat bagus dan efektif.

“Melalui program pemerintah dalam kegiatan upsus saat ini, kami sangat terbantu,” terang Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti, di areal lahan kelompok Tani Puri Wisata, Jumat (20/04/2018).

Keterlibatan TNI dalam program ini sangat bagus dan efektif, kiranya dapat dilanjutkan terus.

Masih ditempat yang sama, penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir yang ikut dalam pelaksanaan penanaman jagung Hibrida di Desa Pematang Berangan, sangat berharap hasil pertanian dapat membantu petani.

“Kami bersama petani dan dinas terkait, sudah melakukan penanaman jagung Hibrida. Kedepannya, hasilnya ini bisa memenuhi kebutuhan petani kita dan pasar lokal,” kata Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir menjelaskan, petani melalui program ini, mendapat bantuan benih jagung varietas Hibrida Bisi 228 beserta pupuk.

“Petani kita untuk saat ini telah mendapatkan bibit jagung, dan kedepan juga akan mendapatkan bantuan pupuk untuk tanaman jagungnya,” jelasnya.

Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir mengharapkan, para petani agar jangan ragu-ragu menyampaikan kendala yang dihadapinya kepada Babinsa dan dinas pertanian demi melimpahnya hasil panen.

”Jangan ragu dalam menyampaikan keluhannya dibidang pertanian ini. Tujuanya, agar kendala yang dihadapi petani kita dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Dirinya juga mendorong petani terus mengembangkan budidaya, padi gogo jagung dan kedelai. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga petani. (R.lubis)

  • Bagikan