H Sukiman – H Indra Gunawan Resmi Mendaftar ke KPU Rohul Didampingi Pengurus Parpol dan Ratusan Massa Simpatisan

  • Bagikan
Paslon Wabup dan Wabup H.Sukiman- H.Indra Gunawan, didampingi para pengurus Parpol pendukung dan ratusan simpatisan saat akan mendaftar ke kantor KPU Rohul, sebagai balon Bupati- Wabup Rohul 2021-2024.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Bakal pasangan bakal calon (Bapaslon) Bupati Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul), H.Sukiman- H.Indra Gunawan (Skawan), Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pilkada Rohul 2001- 2024.

Kedatangan kedua Bapaslon sebelum ke kantor KPU Rohul, H.Sukiman dan Indra Gunawan (Skawan) dibawa keliling kota Pasir Pangaraian mulai kawasan Ratik Togak Jalan Tuanku Tambusai hingga ke Jalan Dipenegoro dengan menumpang mobil bak terbuka, yang diiringi puluhan becak bermotor ditumpangi para Ketua Partai Politik pengusung H.Sukiman- Indra Gunawan berjargon “Rokan Hulu Maju”.

Para ketua dan pengurus Parpol pengusung Sekawan, seperti Hardi Candra Ketua DPC PDI P dan Sekretaris, Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri.SH yang juga Ketua Tim Pemenangan “Rokan Hulu Maju” serta Sekertaris Haliman Alki, Wakil Ketua DPC Gerindra Novliwanda Ade Putra dan Skretaris Abdul Halim, Ketua Haura Rohul Ir.Adam dan Sekrertarisnya, Ketua DPC Nadem Rohul Tedi Mirza Dal dan sekretaris Budi Trisno.

Juga terlihat hadir mendampingi Skawan,  Saparuddin Poti Ketua Bapilu Rohul dari PDI P termasuk Rusli Ahmad. Juga hadir Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir beserta komisioner lainnya melihat dan memantau prosesi pendaftaran Bapaslon, termasuk Ketua dan Anggota KPU Kampar yang hadir untuk melihat secara langsung pelaksanaan Bapaslon di KPU Rohul.

Kehadiran Bapaslon Skawan, juga diiringi ratusan massa dan simpatisan 6 partai pengusung Skawan dengan total kursi di parlemen 27, yakni Gerindra 8 kursi, PDI P 6 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 4 kursi ,Nasdem 4 kursi dan Hanura 1, juga didukung partai non parlemen PBB dan Partai Gelora.

Secara langsung, Bapaslon bersama Ketua Parpol pengusung, disambut Komisoner Ketua KPU Rohul Elfendy, didampingi 4 komisioner KPU Rohul lainnya, sekaligus beri pengarahan dan tata cara pendaftaran Bapaslon Bupati- Wabup Rohul, yang selama pelaksanaan KPU menerapkan secara ketat protokeler Kesehatan bagi seluruhnya yang hadir, dengan dijaga ketat sejumlah personel Kepolisian dari Polres Rohul.

Ketua Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju Kelmi Amri mengatakan, setelah dua jam proses pendaftaran seluruh berkas pendaftaran paslon Skawan sudah lengkap.

“Untuk persayaratan pendaftaran
paslon termasuk dari parpol pengusung sayarat sudah lengkap. Tinggal kedua bapaslon Skawan untuk mengikuti tes rohani dan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru yang formulisrnya sudah diserahkan KPU ke paslon Skawan,” kata Kelmi, usai mengikuti prosesi pendaftaran dan pemeriksaan berkas persayaratan kedua paslon

Ditanya apa langkah yang akan dilakukan tim pemenangan Rokan Hulu Maju usai pendaftaran Skawan,Kelmi Amri mengatakan, akan mensosialisasikan ke masyarakat untuk meminta dukungan masyarakat dalam memenangkan keduanya.

Deklarasi Pasangan Sukiman- Indra Gunawan
Pada pagi harinya, Tim Pemenangan Rokan Hulu Maju yang diusung 6 partai dengan 27 kursi di parlemen dan 2 parpol non parlemen, lakukan Deklarasikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) H.Sukiman- H.Indra Gunawan, di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian.

Dalam deklarasi, seluruh pengurus Parpol Pengusung Skawan, menandatangani untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Skawan di Pilkada Rohul 2020. Juga hadir Ketua LAMR Rohul H.Zulyadaini.

Selain itu, juga ada deklarasi dari paguyupan Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), diketuai Sri Hardono mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan juga mantan Kepala Dinas Peternakan Marjoko, juga dari IKBR, serta paguyuban lainnya yang menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan Paslon Skawan di Pilkada Rohul 2020.

H.Sukiman -Indra Gunawan mengatakan, senang dan semangat melihat banyaknya antusias masyarakat yang hadir dalam memenangkan dirinya dan Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul.

“Kita semakin semangat melihat antusias yang luar biasa ini,” kata H.Sukiman.

Ketua Tim Pemenangan Skawan, Kelmi Amri, mengajak seluruh parpol, paguyupan dan simpatisan partai untuk bahu membahu memenangkan Sukiman dan Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul 2020-2024.”***(Hsb)

  • Bagikan