Satu Warga PDP Perawatannya Dipindahkan ke Non COVID 19

  • Bagikan
Satu Warga PDP Perawatannya Dipindahkan ke Non COVID 19

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Pasca dirawat initensif pada Selasa (23/6/2020) kemarin, 1 Pasien dalam Pengawasan (PDP) berinisial SA (68) dengan riwayat penyakit sesak napas, demam dan tidak ada riwayat perjalanan, baru selesai dipindahkan perawatannya ke non COVID 19.

Semula yangdi rawat di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, Rabu (24/6/2020) kemarin, SA baru selesai dipindahkan perawatan ke non COVID 19

Itu dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, melalui Jubir COVID-19 Rohul Drs Yusmar M.Si, Rabu (24/6/2020) sore kamarin.

Yusmar juga menambahkan, warga yang masuk Orang dalam Pemantauan (ODP) merupakan orang yang kembali dari luar Rohul atau warga lain yang datang ke Rohul dari daerah yang sudah terinveksi COVID-19.T”

TotalODP 8.228 orang, dengan status masih dipantau 239 orang, selesai pemantauan 7.989 orang. Tambahan ODP baru 33 orang, tambahan ODP di pantau 1 orang dan tambahan ODP siap di pantau/ aman 32 orang,” sebut Yusmar.

Yusmar, yang juga Kadis Kominfo Rohul mengatakan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Rohuk hari ini Rabu (24/6/2020) Berdasarkan keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasi Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Dinkes Kabupaten Rokan Hulu ada penambahan 1 (satu) PDP baru.

“Hari ini ada penambahan 1 PDP baru, R.N (52) asal Kecamatan Tambusai, riwayat sakit, sesak napas, dada, tenggorokan, tidak ada riwayat perjalanan, saat ini pasien dirawat di RS Aulia Hospital Pekanbaru,” ujarnya

“Sehingga total PDP 63 orang, selesai perawatan 60 orang, baru selesai (dipindahkan perawatan ke non COVID 19 berinisial S.A. (68) dan masih di rawat 3 (tiga) orang, PDP 2 orang dan Positif 1 orang,” jelas Yusmar

Kemudian, Pasien status positif Covid-19 di Rohul 2 orang dengan rincian, 1 (satu) orang telah sehat dan 1 orang terkonfermasi Covid 19 masih Dirawat intesnisf di RS. Surya Insani Pasir Pengaraian An C.A (32 Tahun).

Data tersebut ucap Yusmar, yg 56 dikatakan Mantan Kadisduk Capil Rohul ini berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rahul, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan desa.

Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vicon) yang disampaikan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang masuk ke wilayah Rokan Hulu.

“Selain itu Sosialisasi Pelaksanaan New Normal, dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan (Pakai Masker, jaga jarak, hindari keramaian/berkumpul, cuci tangan dengan sabun/air mengalir,” harapnya.”***(Hsb).

  • Bagikan