STKIP Rokania Rohul Gelar Wisuda Ke-3 Dan Hadiri Kadisdikpora

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu (Rohul) Drs Ibnu Ulya M.Si mewakili Pjs Bupati Rohul) Drs H. Masrul Kasmy M.Si, hadiri rapat senat terbuka kegiatan wisuda ke-3, Program Sarjana Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Rokania, Rabu (25/11/2020).

Dikegiatan wisuda, juga dihadiri Anggota DPR/ MPR RI Dapil I Riau RI Dr.H. Achmad M.Si, Ketua STKIP Rokania Dr Desmelati, tokoh pendidikan, Civitas Akademika STKIP Rokania serta wisudawan/ wisudawati.

Kadisdikpora Ibnu Ulya ucapkan selamat ke para wisudawan/wisudawati, yang telah diwisuda. Dirinya berharap para wisuda resmi sandang gelar Sarjana Pendidikan, dan bisa memberikan edukasi sebagai tenaga pendidik yang mencerdaskan generasi bangsa.

Ibnu Ulya juga menambahkan, para mahasiswa yang sudah diwisuda tidak harus menjadi guru, namun harus mampu menciptakan peluang usaha dalam bentuk usaha-usaha lainnya.

“Saran kami, tidak seharusnya setelah diwisuda harus jadi guru. Karena kesempatan menjadi guru sangat kecil sekali dizaman sekarang. Buktinya guru-guru sudah banyak di sekolah, sangat kecil sekali kemungkinan bisa menjadi guru, namun melalui pendidikan bisa ciptakan peluang usaha lainnya,” imbau Ibnu Ulya

Ibnu Ulya mengaku, Pemkab Rohul juga mengapresiasi Yayasan Rokan Riau Raya (YR3) dalam mengembangkan dunia pendidikan di Rohul. Selain bisa menampung mahasiswa yang sedang bertugas, juga anak-anak Rohul tidak perlu kuliah di luar Rohul.

“Kita berikan apresiasi karena sudah mendirikan Yayasan YR3 di Rohul, sehingga anak-anak tidak jauh kuliah dari Rohul dan bisa menampung mahasiswa yan sedang bertugas. Apa lagi Yayasan inikan didirikan oleh putra daerah, dengan harapan bisa melaksanakan perkuliahan di Rohul,” sebutnya.

Pelaksanaan wisuda, juga bersamaan peringatan Hari Guru Nasional. Kadisdikpora menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya ke semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa dibidang Pendidikan.

“Dengan semangat juang tinggi dan kesabaran guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan keterbatasan,” katanya

Ketua STKIP Rokania Dr Desmelati S.Pi, M.Sc, PH.d juga berikan anugerah Pendidikan Rokania tahun 2020 ke Dr H. Achmad M.Si, Ruslan Segun dan Fenihati Lase S.Pd. “***(Hsb).

  • Bagikan