Tokoh Pendiri Kabupaten Rohul Damsir Ali Meninggal Dunia

  • Bagikan
Almarhum Drs H M Damsir Ali bin Ali Bahar salah seorang pendiri Kabupaten Rohul, saat akan dimakamkan di Desa Batas, Kec Tambusai , usai dishalatkan di Masjid Muhajirin Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Rambah.

RIAUDETIL.COM,ROHUL   – Salah seorang tokoh pendiri Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Peovinsi Riau, Drs H M Damsir Ali bin Ali Bahar ,meninggal dunia diusia 68 tahun.

Dari informasi yang didapat, pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kampar meninggal dunia karena sakit di RSUD Rohul, Selasa (23/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Suami dari Hj Fadliani SS yang lahir 8 September 1952 meninggakan tiga putra, Fajrul Islami Damsir SH, MH yang kini menjabat Ketua Bawaslu Kabupaten Rohul, Nurul Hidayat SE, M.E, dan dr Muhammad Alfid.

Pria kelahiran Desa Batas, Kecamatan Tambusai ini sangat dikenal jasanya oleh masyarakat Negeri Seribu Suluk, karena semasa dirinya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Kabupaten Rohul terbentuk pada 12 Oktober 1999 silam.

Almarhum yang juga dikenal sebagai sesepuh Partai Golkar ini juga dikenal sebagai orang yang mau mendengar aspirasi masyarakat untuk memajukan  daerah saat masih menjabat wakil rakyat.

Fajrul Islami yang merupakan anak tertua almarhum mengaku, jenazah ayahnya dishalatkan di Masjid Muhajirin Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Usai dishalatkan kata Fajrul, jenazah ayahnya akan dikebumikan di kampung kelahirannya, di Desa Batas, Kecamatan Tambusai.”***(Hsb).

  • Bagikan