Tujuh Kamar Rehabilitasi Putri Di QHI Ujung Batu Terbakar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Tujuh unit kamar putri di Pondok Pesantren Rehabilitasi (Ponpes) Quranic Healing Indonesia (QHI) Dusun Bukit Raya Lintam Desa Pematang Tebih,  Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau terbakar Senin 8 Februari 2021.

Dari informasi sejumlah warga, kebakaran terjadi sekira pukul 4:35 WIB diduga dari arus pendek listrik atau. Kobaran api mulai tampak dan membesar dari kamar penyimpanan pakaian santri.

Akibat kebakaran, diperkirakan menelan kerugian capai ratusan juta rupiah, telah dilaporkan meludeskan 7 kamar rehabilitasi perempuan fi QHI Ujung Batu.

Dua Petugas Jaga Ponpes Rehabilitasi QHI Ujung Batu, Sumardi (45) dan Juju Putra (35), mengaku saat itu mereka sedang berjaga di pos penjagaan. Salah seorang santri putri memberitahukan ada api dan menunjuk ke arah kamar putri yang sedang dilalap si jago merah.

Sumardi dan Juju langsung  membangunkan semua santri putri yang sedang tertidur, dan menyuruh segera keluar dari kamar 

Akibat kobaran api yang terus membesar, petugas penjaga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Ujung Batu. Karena keterbatasan armada, Damkar Pasirpengaraian dan mobil air Syuhada juga turun ke lokasi kebakaran.

Api baru berhasil dijinakkan oleh petugas Damkar dibantu warga setempat sekira pukul 05.15 WIB, dan api tidak menjalar ke rumah warga sekitar.

Mendengar terjadi kebakaran di Ponpes Rehabilitasi QHI, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Kapolsek Ujung Batu Kompol Amru Hutauruk, langsung memerintahkan Panit Reskrim Polsek Ujung Batu Ipda Feri Fadly, Panit Intelkam Aiptu Jonggi Pardede, dan anggota turun ke lokasi untuk mendata, serta memasang garis polisi.

Pada Senin pukul 09:30 WIB, Kapolsek Ujung Batu didampingi Panit II Sabhara Iptu Suheri Sitorus turun ke Ponpes Rehabilitasi QHI, untuk mengecek lokasi kejadian, dan membantu 5 karung beras yang diberikan ke pemilik Ponpes Rehabilitasi QHI Ujung Batu, Kyai Andi Sidomulyo.

Kyai Andi Sidomulyo mengkau ke wartawan, kobaran api sempat dihalau petugas Damkar, sehingga tidak menjalar ke semua bangunan asrama putri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Ujung Batu yang telah mengamankan lokasi kebakaran,” sampai Kyai Andi Sidomulyo.”***(Hsb).

  • Bagikan