Peringati HUT Koperasi ke-70,Wabup Siak Berikan Sejumlah Penghargaan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SIAK – Peringatan Hari Koperasi Ke 70 di Kabupaten Siak dilaksanakan di halaman kantor Koperasi Rimba Mutiara Banso, Kampung Kualo Gasib Kecamatan Koto Gasib, Kamis (07/09/2017).

Wakil Bupati Siak, Alfedri mengatakan, Pemerataan kesejahteraan masih belum bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga melalui koperasi diharapkan masyarakat bisa menjadi mandiri untuk mengembangkan usahanya,serta bisa diwujudkan dalam bentuk keberhasilan masyarakat dalam mengelola usahanya baik usaha kecil mikro maupun menengah.

“Berbagai pembinaan disana sini harus bisa kita lakukan, sehingga kedepan harapannya bagaimana bisa meningkat dan bisa berinovasi dalam mengelola koperasi yang aktif dan menjadi sukses. Kami ingin menjadikan koperasi untuk bisa mendorong dalam memberikan kesejahteraaan bagi masyarakat, sehingga transparansi dalam pengelolaan koperasi sangat diharapkan, maupun terhadap pengembangan IT nya yang bisa memacu perkembangan daerah”, kata Alfedri.

Kedepan, ia mengharapkan agar koperasi dan umkm bisa bersinergi bersama perusahaan lain, untuk dikembangkan kembali dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dengan pengelolaan yang baik dan berinovasi.

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri juga memberikan penghargaan kepada koperasi dan pelaku operasi berprestasi, di antaranya:

Kategori Koperasi Berprestasi

Juara 1 diraih Koperasi Rimba MuitiaraJuara 2 diraih KUD Buantan JayaJuara 3 diraih KUD Karya Tani

*Kategori koperasi pelaksana RAT tercepat

Diraih Koperasi Islamic Center Madinatul Ulum.

*Kategori Koperasi SHU terbesar

Diraih KUD Mitra Usaha.

*Kategori koperasi dengan Omset terbesar

Diraih Koperasi Air Kehidupan

*Kategori kepala kampung peduli koperasi

Diraih Rawiyan Akhmad

*Kategori Camat peduli Koprasi

Diraih Novendra Kasmara

*Kategori PPKL terbaik

Diraih Basuki Rahmat

[1210/KRN]

  • Bagikan