Sekda Siak Beri Peringatan Kepada ASN yang Malas Masuk Kantor

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah memimpin apel pagi bersama Senin (6/2/2017) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak. Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak para pegawai untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya.

“Kami mengajak para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak untuk selalu mengikuti apel pagi, baik di halaman kantor Bupati, maupun di halaman kantor masing-masing. Terutama pada upacara hari-hari besar nasional di lapangan Tugu,” pinta Hamzah.

Sekda juga mengharapkan kepada seluruh pegawai maupun honorer agar dapat menyadari pentingnya disiplin kerja dan disiplin waktu. “Menghadiri apel pagi merupakan bagian dari tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga diperlukan kesadaran dari masing-masing kita untuk rutin melaksanakannya,” ujarnya.

Ia juga meminta ada peningkatan disiplin yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja yang dilaksanakan oleh SKPD masing-masing. “Kebaikan itu tidak hanya berasal dari atas, namun dapat juga muncul dari bawah. Jangan ragu, mari kita tunjukkan kinerja dengan prestasi kerja yang terus meningkat dan teruslah bersemangat dan bekerja sama,” sebutnya.

Selain itu, lanjut TS Hamzah, setiap Kamis pagi di halaman kantor Bupati, juga rutin dilaksanakan senam pagi bersama. Untuk itu ia menghimbau semua pegawai untuk ikut melaksanakannya. “Barang siapa yang malas menjalankan tugas atau jarang masuk berkantor, maka saya selaku Sekda akan segera memberikan sanksi kepada ASN tersebut,” kata dia.

Sanksi yang diberikan pada ASN pemalas, lanjut dia, juga mengacu pada ketentuan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang salah satunya mengatur kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai ASN. “Sanksi yang diberikan berdasarkan tingkat pelanggaran disiplin yang dilakukan. Sanksinya mulai dari yang ringan sampai yang berat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Siak juga menginformasikan tentang rencana kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Riau di Siak, untuk melakukan pemeriksanaan Pendahuluan.

“Untuk itu seperti biasa kita siapkan segala sesuatunya. Terutama masalah aset yang sudah sering saya ingatkan. Terlebih masalah arsip dan dokumen penting lainnya tolong dijaga baik-baik, jangan sampai jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab,” bebernya.

Usai apel pagi tersebut Hamzah menyerahkan piala dan Piagam Wahana Tata Nugraha (WTN) kepada Plt Kepala Dinas Perhubungan Syafrilenti, yang diserahkan oleh Kementerian Perhubungan yang diterima Bupati Siak beberapa waktu lalu. (RDC)

  • Bagikan