Ujian Sekolah (US) di SMPN 1 Satu Atap Kandis Berjalan Tertib dan Aman

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, KANDIS – SMPN 1 Satu Atap Kandis mengikuti Ujian Sekolah (US) Tingkat SMP sederajat Tahun pelajaran 2017/2018 yang telah terlaksana mulai Senin (16/4/2018).

Kepala SMPN 1 Satu Atap Kandis, Nur Naini SPd mengatakan, pada Ujian tahun ini diikuti 26 Siswa yang terdiri dari 13 siswa putra dan 13 siswa putri.

“Dari 26 siswa tersebut dijadikan 2 ruangan untuk mengikuti ujian, kemudian ruangan 1 tersebut untuk 20 siswa sedangkan ruangan 2 diisi 6 siswa,” katanya kepada media ini, Kamis (19/04/2018).

Kepsek menambahkan, dalam ujian ini yang menjadi Pengawas adalah guru SMPN 1 Satu Atap yang dibagi menjadi dua orang per ruangan. Adapun jumlah pengawas seluruhnya 4 orang guru yaitu 1. Imam Adri Fitrian SH, 2. Nopilia Maulina SPd, 3. Eko Khodijah SPd, 4. Hari Anto Daulay. Keempat guru tersebut adalah pengajar di SMP Satu Atap Kandis.

“Selaku Kepala Sekolah Saya berharap agar US tersebut berjalan dengan lancar dan baik dengan kejujuran tanpa adanya rekayasa dari pihak pengawas maupun dari siswa sebagai peserta ujian, karena kejujuran itulah yang dapat bertahan dalam hasil penilaian. Berapapun dan apapun hasilnya nantinya harus diterima Karena hasil ujian itu menunjukkan usaha belajar akademik selama di sekolah ini,” tutupnya. ***

Penulis: H Wijaya

  • Bagikan