Camping Asyik di Kali Biru, Raja Ampat

  • Bagikan
Wisman melakukan camping di Kalibiru

RIAUDETIL.COM –  Selain dikenal sebagai spot wisata populer di Raja Ampat, lokasi Kalibiru juga jadi tempat camping yang asyik bagi turis. Seperti ini serunya.

Kalibiru Raja Ampat telah menjadi spot wisata popular. Saban hari lokasi ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik asing maupun domestik yang ingin mandi, berenang pada telaga biru dan segarnya air. Sebuah telaga kecil diapit perbukitan dan hutan lebat. Tak hanya airnya yang biru, tetapi para pengunjung juga dapat mendengarkan nyanyian burung dan menyusuri sungai.

Selain sebagai tempat permandian, kini Kalibiru juga menjadi spot/tempat camping. Wisatawan bisa nginap di kalibiru menggunakan tenda yang disediakan oleh para operator jasa wisata lokal, merasakan sunyi yang mendalam, malam yang tenang hingga mengusir jenuh.

Tak hanya menginap di tengah hutan lebat, tetapi juga banyak aktivitas yang ditawarkan seperti pemantauan burung, memancing, berenang, melihat air terjun dan snorkeling, ujar Alfred, pelaku wisata lokal. Putra asli Teluk Mayalibit ini kerap kali melayani wisatawan asing saat melakukan camping di Kali biru dan sekitarnya.

Harga yang ditawarkannya pun cukup murah, yaitu Rp 500 ribu per pax/per hari, sudah termasuk makan (pagi, siang dan malam), sewa guide lokal Rp 250 ribu perhari dan speedboat (antar-jemput) Rp 1 juta rupiah.***(detik.com)

  • Bagikan