Mencegah Kecelakaan di Lintas Timur,Kasat Lantas Polres Pelalawan Cek Jalan Rusak

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN-Banyaknya infrastruktur seperti jalan raya yang rusak dan bolong-bolong, yang masih dijumpai di wilayah Kabupaten Pelalawan yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, menjadi perhatian utama bagi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Refina Sik.

Dengan didampingi Kanit Laka Lantas Iptu Edi Haryanto, pada Kamis (26/1/2017) AKP Refina Sik melakukan pengecekan kondisi jalan di sepanjang ruas Jalan Lintas Timur yang terbentang di Wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau.

Menurut AKP Refina, kegiatan pengecekan jalan ini bertujuan untuk mengecek langsung kondisi jalan dan mendata titik-titik jalan yang berlubang serta struktur permukaan jalan yang bergelombang.

“Nantinya setelah mengetahui lokasi titik-titik jalan berlubang, Sat Lantas Polres Pelalawan selanjutnya akan berkoordinasi dengan Pemkab Pelalawan guna dilakukan perbaikan pada kondisi jalan tersebut,” kata wanita yang akrab disapa Fina itu.

Dijelaskan Refina, hasil pengecekan dibeberapa titik jalan masih banyak ditemukan yang mengalami kerusakan, jalan bergelombang yang menjadi salah satu penyebab lakalantas dan butuh perbaikan.

Oleh karena itu, ke depan akan saya kerahkan anggota untuk senantiasa memantau lokasi rawan laka itu, juga nantinya kita akan koordinasi dengan dinas terkait lain, untuk bersama mengatasi masalah itu, dan mencegah angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Sebelumnya pada Jumat (20/1/2017) lalu, Sat Lantas Polres Pelalawan bersama dengan unsur terkait yang berhubungan dengan transportasi darat di Wilayah Kabupaten Pelalawan telah mengadakan pertemuan guna membahas Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) untuk Kota Pangkalan Kerinci(tribrata/rdc)

Penulis : Rahmadi

  • Bagikan