Penjualan Tiket Pesawat Yang Dilakukan Natase Diduga Penipuan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Bisnis penjualan tiket pesawat diduga ada unsur penipuan ,hal ini seperti yang di ungkapkan Natasa Afne Putri (29) Wiraswasta, Jl. Kartama Perum Aurora Garden No. A8 Pekanbaru ,yang memesan tiket pesawat  via telpon tgl 15 Juni 2017. sehingga pesanan tersebut langsung diproses Tiffany  Pratiwi.

Natasa Afne Putri katakan akan mentransfer uang pembayaran pada tanggal 18 Juni 2017 dan pada tanggal tersebut Natasa Afne Putri mengirimkan foto Mutasi Pengiriman uang dari Rekening BCA ke Rekening Mandiri milik Tiffany  Pratiwi senilai Rp. 40.000.000.

Uang yang ditrasfer Natasa Afne Putri tsb diatas  tidak  masuk ke rekening Tiffany  Pratiwi sehingga mempertanyakan kembali kepada Natasa Afne Putri kenapa uang belum masuk, alasan Natasa Afne Putri karena beda Bank kemungkinan sedang Kliring.

Natasa Afne Putri tetap memesan tiket sampai total pesanan sebanyak 76 tiket dengan Jumlah Rp. 90.000.000 dan  memesan Tour sebanyak 110 orang tujuan  Pekanbaru ke Bangka Belitung akan tetapi Tiffany  Pratiwi mentransfer uang yang diminta Natasa Afne Putri sebesar Rp. 40.000.000 untuk booking grup penerbangan Pekanbaru – Tanjung Pandan langsung ke Maskapainya.

Tiffany  Pratiwi merasa curiga dan  tanggal 27 Juni 2017  menanyakan kepada temannya di Bank BCA tentang mutasi yang dikirimkan Natasa Afne Putri, dikatakan bahwa mutasi itu palsu, kemudian ditanyakan lsg kepada Natasa Afne  Putri tentang tiket yang di pesan dan tour sehingga Natasa Afne Putri banyak beralasan utk menjawabnya, dan merasa tertipu dgn Kerugian Rp.130.000.000.

“Bisnis boleh saja asal tampak keberhasilannya tetapi jika tersendat akan bisa gulung tikar”.Tutup Polius.[12 1 0]

  • Bagikan