AKBP.Edy Sumardi,Sosok Polisi Yang Rendah Hati dan Peduli Masyarakat Kurang Mampu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,LAMONGAN – Sosok Polisi yang sangat rendah hati dan sangat peduli terhadap masyarakat Difabel (memerlukan bantuan) serta memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat itulah sosok seorang Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P,SIK,hal tersebut terlihat dengan kegiatan positif yang sudah di lakukanya, dari sekian tugas tersebut ada salah satu kegiatan yang cukup mendapat perhatian yaitu Jum’at barokah, mengunjungi, mendatangi kaum duafa dan orang yang hidupnya pas-pasan, memerlukan perhatian dengan rasa kemanusiaan serta memberikan bantuan sembako,ditambah lagi dengan memberikan bantuan berupa Kursi roda kepada Yusuf Rafif penderita Cerebal Palsy yang merupakan salah satu anggota organisasi DIFABEl GANESHA INDONESIA,pada hari Rabu (14/10/2017).

Yusuf yang merupakan warga desa Pagak,dusun Tempur Rt 02/Rw 11 yang tidak dapat lagi berjalan seperti biasanya dengan menggunakan kedua kakinya.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Akbp Edy Sumardi.P.SIK juga mensuport biaya akomodasi perjalanan Difabel GANESHA INDONESIA (GDI) dari Malang ke Lamongan dalam rangka ingin menjalin hubungan kerjasama dengan rumah sakit Muhammadiyah Lamongan, dalam rangka memperingati hari Difabel sedunia yang Insya Allah akan dilaksanakan pada awal bulan Desember nanti.

Akhir-akhir ini sosok Wakapolresta secara diam-diam mengalihkan perhatiannya kepada organisasi Difabel Ganesha Indonesia (DGI) dengan mensuport biaya akomodasi perjalanan Difabel Ganesha  Indonesia di wilayah lamongan sehingga nantinya dapat mengangkat kaum difabel dan kemudian Alhamdulillah disambut baik oleh pihak rumah sakit Muhammadiyah Lamongan, pengurus komunitas difabel Ganesha Indonesia memperoleh 1 unit kursi roda yang diberikan rumah sakit Muhammadiyah Lamongan.

Di saat orang lain tidak mau dan memandang sebelah mata, Akbp Edy Sumardi Priadinata.SIK hadir sebagai sosok polisi yang ramah dan mampu membuat kaum difabel bangkit dan mau tampil di tengah tengah warga masyarakat dan kegiatan sudah mulai tampak, kini berkat adanya sedikit perhatian wakapolresta Pekanbaru terhadap  kaum Difabel,  pengurus kaum difabel mengucapkan terimakasih kepada Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK selalu menjadi perantara Rizki bagi kami kaum difabel di malang, pemberian yang ikhlas akan selalu membawa berkah bagi yang dibantu.

Akbp Edy Sumardi Priadinata.SIK memberikan pesan kepada masyarakat “Agar lebih peduli kepada kaum difabel karena mereka juga mempunyai hak yang sama dalam pendidikan,  pelayanan kesehatan, Fasilitas umum dan jangan di pandang sebelah mata, dengan kehadiran kita semua maka kaum difabel akan semakin percaya diri dan mampu mengambangkan potensinya bersama warga masyarakat”tutur Edy.

“Kegiatan ini sebagai salah bentuk kepedulian Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, Serta kepedulian Polisi kepada warga yang membutuhkan,”ungkap Wakapolresta Pekanbaru.

Sambungnya lagi,“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga saudara Yusuf diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT.”pungkas Edy mengakhiri.

Tampak beda raut wajah Yusuf saat iya menerima bantuan kursi roda yang di berikan langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru bahkan sampai meneteskan air mata.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Wakapolresta Pekanbaru yang masih perduli terhadap kami orang-orang yang tidak mampu,semoga amal dan kebaikan hati bapak mendapatkan pahala dan imbalan dari Allah SWT,Aminnn”.ucap Yusuf seraya menetes kan air matanya.[12 1 0]

  • Bagikan