Bantu Penanggulangan Covid 19, Pertamina EP Asset 5 Serahkan Bantuan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TARAKAN – Peduli dan perihatin dengan kondisi wabah virus corona (Covid-19), PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field serahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas paramedis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara.

Wabah corona virus atau covid-19 tidak bisa di pandang sebelah mata sebab ini adalah bencana global. Apalagi Pertamina sebagai perusahaan milik Negara mengetahui bahwa RSUD kekurangan APD dan membutuhkan bantuan sudah seharusnya kita ambil tindakan, kata Tarakan Field Manager, Agung Wibowo, disela pemberian bantuan APD kepada RSUD Provinsi Kaltara, Sabtu (28/3/2020)
“Adapun bantuan yang diberikan berupa masker N95 sebanyak 100 pcs, kemudian sepatu safety rubber shoes 4 pasang, dan latex glove sebanyak 36 pasang khusus untuk penanganan Covid-19,” lanjutnya.
Agung Wibowo menegaskan bantuan akan terus berlanjut, dari operasional perusahaan kita akan memberikan masker kepada tim setiap dua minggu sekali, supaya semua tersupport, baik dari segi operasional maupun bantuan untuk pihak Rumah Sakit rujukan covid-19.
“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu rekan (Paramedis) disana (RSUD Provinsi Kaltara), Insya Allah kita tetap support,” terangnya.
Sementara itu Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUD Provinsi Kaltara Heri Arfandi mengatakan, bantuan ini sangat berarti dan membantu rekan medis dalam menjalankan tugasnya.
“Yang utama adalah APD, melihat kondisi saat ini yang paling utama kita butuhkan yaitu APD,” katanya.
Bantuan saat ini terus berdatangan ke rumah sakit mulai dari masyarakat, perusahaan hingga komunitas.
“Bantuan dari Pertamina EP sangat bermanfaat sekali, akan kita gunakan untuk semua tidak hanya tenaga medis, petugas pengamanan, sopir, hingga cleaning service juga perlu,” terang Heri.
Sehari sebelum penyerahan tersebut, PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field melaksanakan penutupan Taman Rekreasi 10K yang berlokasi di Tanjung, Kalimatan Selatan dalam rangka mendukung social distancing sehingga mengurangi potensi penyebaran virus, Jumat (27/03/2020).
Selain menutup taman, PEP Tanjung Field juga melakukan sterilisasi kios-kios tempat berjualan di Taman Rekreasi 10K dengan menyemprotkan disinfektan. Kios penjual makanan diarahkan menerapkan sistem take away bagi pembeli.
PEP Tanjung Field juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket kepada pemilik kios yang tidak dapat berjualan serta petugas kebersihan.
Tanjung Field Manager Zulfikar Akbar mengatakan bahwa langkah-langkah preventif tersebut adalah sebagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19.
“Namun, tetap harus ada kesadaran pada diri individu masing-masing untuk menjaga kebersihan dan menerapkan himbauan dari pemerintah dengan serius,” imbuhnya.
Lebih lanjut Zulfikar menerangkan harapan terkait dengan penyerahan bantuan, “semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan pemilik kios yang tidak dapat berjualan selama masa penutupan,” pungkasnya.***

  • Bagikan