Dibuka Wapres RI, Plt Bupati Rohil Hadiri Acara Jakarta Food Security Summit

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Drs H Jamiluddin menghadiri acara Jakarta Food Security Summit ke VI, Kamis (8/3/2018) di Jakarta Convention Centre (JCC). Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla itu akan berlangsung sampai Jumat (9/3/2018).

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol setdakab Rohil, Hermanto S Sos melalui Kasubag Pemberitaan, Yevi Mariarce melalui melalui sambungan selulernya.

Dalam sambutannya, Wapres RI mengatakan masalah pertanian adalah masalah semua umat dalam arti kata masalah dunia. Itu lah yang menjadi tantangan bagi kita semua dalam ketahanan pangan. Dunia harus membuat revolusi baru dalam masalah pertanian dalam menangani masalah ketahanan pangan.

Dengan riset riset yang dilakukan oleh pemerintah karena petani tidak mungkin juga membuat riset. Dengan tujuan pendapatan petani harus naik. Peningkatan infrastruktur harus dicari peluang peluang untuk kesejahteraan para petani.

“Untuk itu, Pemerintah harus valid kan data-data pertanian karena Setiap negara yang maju tentu pola makan pokok nya berubah, maka kebutuhan pokok petani juga harus kita perhatikan,” ungkap Jusuf Kalla.

Yevi juga mengatakan acara tersebut diselenggarakan oleh Kadin Indonesia dengan tema “pemerataan ekonomi sektor pertanian, perternakan, dan prikanan melalui kemitraan”.

Penulis : jum.

  • Bagikan