Gelar Upacara Kenaikan Pangkat,Tidak Hanya Personil, Kapolresta Pekanbaru Juga Beri Penghargaan Kepada Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU-Polresta Pekanbaru menggelar upacara korp rapor kenaikan pangkat di halaman apel Mapolresta Pekanbaru, Selasa (04/07/17).

Upacara kenaikan pangkat ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H dan dihadiri oleh Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, S.I.K, seluruh pejabat utama beserta seluruh personel Polresta Pekanbaru.

Dalam laporan nya, ada 13 personel Polri Polresta Pekanbaru yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian kenaikan pangkat dari Bripka menjadi Aipda sebanyak 8 personel, dari Brigadir menjadi Bripka sebanyak 4 personel dan dari Briptu menjadi Brigadir sebanyak 1 personel.

Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, semoga menjadi lebih amanah dan meningkatkan kinerja pada satuannya masing-masing.

Disamping kenaikan pangkat, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada masyarakat dan personel Polresta Pekanbaru yang berprestasi.

9 Personel Polsek Bukit Raya mendapat penghargaan dalam melakukan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor, dan 2 orang masyarakat mendapat penghargaan karena telah memberikan bantuan berupa 1 unit speed boat kepada Polsek Kawasan Pelabuhan.

Susanto memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh personel yang mendapatkan penghargaan. ” ini bukan sekedar piagam penghargaan, piagam ini akan sangat berguna untuk menunjang karir personel kedepannya” ungkap Susanto.

Santo juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Hamril dan Arifin yang telah memberikan bantuan berupa speed boat lengkap dengan mesinnya kepada Polsek Kawasan Pelabuhan. Speed boat ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya pada daerah pelabuhan.

Dikonfirmasi lebih lanjut kepada bapak Hamril, beliau mengatakan bantuan speed boat ini diberikan sebagai bentuk kerja sama antara masyarakat dengan Polisi. Semoga speed boat ini dapat bermanfaat untuk pelaksanaan tugas Kepolisian, ucap Hamril.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Susanto mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara, yang mana pada tanggal 01 Juli kemarin merupakan Hut Bhayangkara yang ke 71.

“Dihimbau kepada seluruh personel Polresta Pekanbaru untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama personel yang berpakaian dinas, mengingat banyak nya teror terhadap anggota Polri” tutup Susanto.[12 1 0]

  • Bagikan