Viral Pria Berkaus Kutang Diduga Culik Bocah di Lampung, Begini Faktanya

  • Bagikan

KRIAUDETIL.COM – Video pria berkaus kutang bersama seorang bocah yang menangis histeris viraldi media sosial (medsos). Pria tersebut disebut-sebut hendak menculik bocah perempuan yang ada bersamanya.

Video yang disebarkan beberapa akun tersebut disebutkan terjadi di Lampung. Kabid Humas Polda LampungKombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan pria berkaus kutang itu bernama Osaka Adenan (36).

“Kronologi kejadian bermula pada saat anggota piket Polsek Abung Selatan mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki mengamuk sambil memegang anak kecil perempuan sekira umur 5 tahun,” kata Kombes Pandra dalam keterangannya, Jumat (6/3/2020).

Polisi yang tiba di lokasi lalu bertanya kepada Adenan soal bocah perempuan yang menangis tapi dijawab dengan bahasa yang tak jelas. Adenan juga sempat berlaku kasar ke bocah perempuan yang bersamanya.

“Laki-laki tersebut tiba-tiba langsung mencekik mulut anak tersebut dan langsung menuangkan air. Melihat kejadian tersebut anggota langsung mengamankan laki-laki tersebut dengan membawa ke mobil patroli, tetapi laki-laki tersebut melakukan perlawanan,” ujar dia.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 18.00 WIB. Adenan juga sempat lari dan tidur di jalan raya.

Seorang polisi juga ditendang Adenan di bagian wajah dan pundak. Saat coba diamankan, Adenan berusaha lari hingga akhirnya terjatuh di aspal yang mengakibatkan dagunya terluka. Adenan lalu diamankan ke Polsek Abung Selatan, sedangkan bocah perempuan diserahkan ke keluarganya ke Lampung Tengah.

Setelah pihak keluarga dimintai keterangan, diketahui Adenan merupakan orang tua dari bocah perempuan tersebut. Pihak keluarga mengatakan Adenan mengalami gangguan kejiwaan sejak 2008 dan sudah berobat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung.

“Saat ini laki-laki tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan akan dibawa berobat kembali ke Rumah Sakit Jiwa Lampung,” ucap Pandra.***(detik.com)

  • Bagikan