Alba Geram Barcelona Dicemooh Fan Sendiri di Camp Nou

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Jordi Alba geram pemainBarcelona disiuli fan sendiri saat menghadapi Real Sociedad. Ia menilai sikap fan Blaugrana tersebut tak menghormati para pemain.

Barcelona butuh gol penalti Lionel Messi di menit ke-81 untuk mengalahkan Real Sociedad 1-0 di Camp Nou pada laga pekan ke-27 La Liga, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB. Meski menang, fan Barcelona tampaknya tak cukup puas dengan penampilan tim asuhan Quique Setien.

Mereka terlihat beberapa kali mencemooh dan menyiuli para pemain Barcelona saat kedudukan masih 0-0. Para penggawa El Barca memang sempat dibuat mati akal oleh Sociedad untuk mencetak gol.

Statistik Barcelona vs Real Sociedad

Barça
4-3-3
1 0 R. Sociedad
4-2-3-1
La Liga
54.1% Possession 45.9%
58.3% Duels success rate 41.7%
54.8% Aerial duels won 45.2%
16 Interceptions 8
3 Offsides 2
4 Corners 4

Alba mengakui timnya tampil tak optimal di laga ini. Namun, ia tak habis pikir dengan sikap para fan yang menyiuli pemain tim kesayangan mereka sendiri.

Pemain 30 tahun ini begitu kecewa dengan sikap para fan. Situasi ini jugalah yang membuat Alba sempat berselebrasi menutup telinga sesaat setelah menjebol gawang Sociedad di menit akhir laga. Walau kemudian gol ini harus dianulir karena Ansu Fati yang melepas assist lebih dulu dalam posisi offside.

“Saya menghormati para fan begitu pula seharusnya mereka juga menghormati saya. Tidak ada yang suka disiuli dan itu terjadi kurang lebih 15 menit saat kedudukan 0-0,” ujar Alba dikutip dari Sportskeeda.

“Memang benar bahwa kami harus memperbaiki banyak. Namun sebaiknya kita harus bisa saling menjaga sikap,” jelasnya.

Kemenangan atas Sociedad ini sendiri berhasil mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen dengan 58 poin. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid yang baru melakoni laga pekan ke-27 nanti malam saat berjumpa dengan Real Betis.***(detik.com)

  • Bagikan