Atlet Pelalawan Sumbang 3 Medali, Bawa Riau ke Posisi 7 di Peparnas XVI Papua

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Provinsi Papua yang berlangsung 2-14 November 2021 resmi ditutup Presiden Joko Widodo pada Sabtu Malam (13/11/2021) di Stadion Mandala Kota Jayapura.

 

PaPua meraih predikat juara umum untuk pertama kalinya. Mereka merebut titel juara umum dari tangan Jawa Barat dengan menyabet 125 emas, 85 perak, dan 85 perunggu. Sementara Provinsi Riau berada di posisi 7 dengan raihan 22 emas, 31 perak dan 36 perunggu dengan total medali 89.

 

Kabupaten Pelalawan mengirim perwakilan untuk Provinsi Riau sebanyak 4 atlet. Adapun para atlet yang berasal dari Kabupaten Pelalawan penyumbang medali yakni cabor lari 1500 m atas nama Tiwa meraih emas dengan mengalahkan atlet dari NTT dan atlet tuan rumah Papua

 

Berikutnya, Rio muhamad dan Irfan dari cabang tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram mendapat 2 perak 1 perunggu. Terakhir Catur Suardi Sinaga yang masuk dalam kelas elite catur berada di posisi 4 dan belum menyumbangkan medali.

  • Bagikan